kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bayar SPP Kuliah Lebih Mudah Pakai Aplikasi BRImo Milik BRI


Rabu, 27 Desember 2023 / 12:33 WIB
Bayar SPP Kuliah Lebih Mudah Pakai Aplikasi BRImo Milik BRI
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Dalam dunia pendidikan, akhir bulan Desember atau semester ganjil menjadi momen mahasiswa mendapat waktu libur. Mahasiswa biasanya mendapat waktu libur yang cukup bervariasi, mulai satu sampai dua bulan.

Banyak mahasiswa yang memanfaatkan momen itu untuk mengambil berbagai aktivitas seperti jalan-jalan atau magang. Pihak perguruan tinggi atau kampus juga mulai mengatur agenda pendidikan, salah satunya mengatur pembayaran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP).

Baca Juga: BRI Ajak Nasabah Perbarui Data Pribadi untuk Hindari Penipuan

Informasi pembayaran SPP itu dapat mahasiswa cari dalam akun rencana pendidikan yang sudah terdaftar pada halaman resmi kampus. Biaya pendidikan setiap kampus juga berbeda, ada yang membebankan biaya pendidikan berdasarkan uang kuliah tunggal (UKT) atau menggunakan metode satuan kredit semester (SKS).

Pihak kampus juga biasanya memberikan jangka waktu untuk pembayaran SPP. Untuk itu, mahasiswa harus mencatat waktu pembayaran SPP agar tidak terlambat dan proses belajar di semester selanjutnya bisa lebih nyaman.

Untuk memudahkan transaksi pembayaran, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membantu mahasiswa untuk membayar SPP menggunakan aplikasi BRImo. Khusus kampus yang menggunakan Virtual Account BRI, berikut cara bayar SPP menggunakan aplikasi BRImo:

1. Log in BRImo, pilih menu BRIVA

2. Klik pembayaran baru

3. Masukkan nominal pembayaran

4. Klik bayar

5. Masukkan pin BRImo

6. Transaksi berhasil

7. Bukti transaksi bisa dibagikan ke Whatsapp, Instagram, Email

8. Bukti transaksi akan tersimpan pada menu AKTIVASI di halaman awal BRImo

Selain pembayaran SPP, BRI juga memiliki berbagai fitur dan layanan dalam aplikasi BRImo seperti pembelian tiket Whoosh, beli voucher games dan streaming VOD, fitur pendaftaran merchant, bayar cicilan Pegadaian, hingga fitur investasi.

Baca Juga: Transfer dan Terima Dana Lebih Praktis Dengan QRIS BRI Lewat BRImo

Tak hanya itu, BRI masih punya diskon produk lain seperti cashback Rp500.000 ketika buka rekening pakai BRImo di luar negeri, cashback 50% untuk pembayaran tv kabel dan internet, diskon ANA Airlines,  serta berbagai promo lainnya.

Untuk mengetahui informasi promo dan fitur lainnya, silakan download aplikasi BRImo, cek situs promo.bri.co.id/main, atau hubungi contact BRI 14014 atau 1500017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×