kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.429.000   20.000   1,42%
  • USD/IDR 15.405   30,00   0,19%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

BCA Punya 190 Ribu Nasabah Solitaire dan Prioritas hingga Awal Tahun Ini


Kamis, 04 April 2024 / 16:21 WIB
BCA Punya 190 Ribu Nasabah Solitaire dan Prioritas hingga Awal Tahun Ini
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta, Selasa (12/3/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Per Januari 2024, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) telah melayani lebih dari 190.000 nasabah BCA Solitaire dan Prioritas. 

Sementara itu, total Dana Pihak Ketiga (DPK) nasabah BCA Solitaire dan Prioritas naik 5% secara tahunan dimana total DPK nasabah BCA Solitaire dan Prioritas berkontribusi lebih dari 40% dari total DPK nasabah individu BCA.

"Bercermin dari capaian sejauh ini, kami optimistis bahwa bisnis investasi dan priority banking akan terus tumbuh secara positif," ujar Executive Vice President Corporate Communication and Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn kepada Kontan.co.id.

Di sisi lain, bisnis wealth management di BCA juga memiliki tren yang positif dengan semakin tingginya tingkat literasi keuangan masyarakat dan nasabah, serta meningkatnya kesadaran akan pentingnya berinvestasi.

Baca Juga: Bank DKI Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir Wilayah Demak

Perseroan mencatat bisnis investasi dan wealth management di BCA tumbuh positif. Hal ini tercermin dari total asset under management (AUM) reksadana dan obligasi yang mencapai lebih dari Rp 190 triliun, meningkat lebih dari 40% secara YoY per Desember 2023.

Hera menerangkan, peningkatan ini terjadi karena BCA mengutamakan improvement yang menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah atas investasi. BCA terus melakukan inovasi secara digital, penambahan produk terkurasi sebagai opsi investasi nasabah, serta terus melakukan skill up para relationship manager.

BCA juga melakukan inovasi secara digital, yaitu mengintegrasikan layanan wealth management melalui fitur Welma ke dalam aplikasi myBCA untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi perbankan dan investasi dalam satu aplikasi.

Ke depan, BCA berkomitmen akan terus meningkatkan layanan investasi baik melalui kemudahan secara digital untuk menjangkau lebih banyak masyarakat, penambahan produk sebagai alternatif diversifikasi nasabah, serta peningkatan kualitas layanan agar dapat memenuhi kebutuhan nasabah sesuai profil risikonya, dan berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis BCA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×