kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembiayaan Emas CIMB Niaga Syariah Masih Mekar hingga Awal Tahun Ini


Rabu, 13 Maret 2024 / 13:56 WIB
Pembiayaan Emas CIMB Niaga Syariah Masih Mekar hingga Awal Tahun Ini
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah di Kantor Cabang CIMB Niaga Syariah, Jakarta Selatan, Jum?at (26/01/2024). KONTAN/Baihaki/26/01/2024


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Unit Syariah PT Bank CIMB Niaga yakni CIMB Niaga Syariah mencatat, sampai dengan Februari 2024 lalu pembiayaan emas yang di salurkan CIMB Niaga Syariah mencapai sebesar Rp 107 miliar. Angka tersebut melesat 382% dibanding periode sama tahun 2023.

Direktur Syariah PT Bank CIMB Niaga Syariah, Pandji P. Djajanegara mengakui, minat nasabah untuk investasi emas terus meningkat seiring dengan naiknya harga emas di market.

“Nasabah yang memanfaatkan  pembiayaan emas di CIMB Niaga Syariah adalah nasabah existing dan nasabah baru  yang berprofesi sebagai karyawan maupun pengusaha (self employee) yang ingin berinvestasi logam mulia untuk keperluan masa depan seperti pendidikan anak, tabungan saat pensiun, dan lain-lain,” katanya kepada kontan.co.id, Jumat (8/3).

Pandji menyebut, kendati saat ini kontribusinya masih kecil yaitu sekitar 1,83% dari total pembiayaan syariah konsumer CIMB Niaga. Namun akan di dorong untuk terus naik.

Baca Juga: Memasuki Bulan Ramadan, BRI Kejar Pertumbuhan Bisnis Remitansi Hingga 25%

Menurutnya, ke depan trennya akan naik terus. Ia pun optimis pembiayaan emas CIMB Niaga Syariah sampai akhir tahun 2024 akan mencapai Rp 900 miliar sampai dengan Rp 1 triliun.

Oleh karena itu, dalam menggenjot pembiayaan emas di tahun ini, perseroan akan melakukan penjualan emas melalui cabang baik cabang syariah (KCS) maupun cabang konvensional (OC), mobile sales dan telesales.

Selain itu, membuat program marketing seperti program cash backbundling dan cross selling, mengembangkan akuisisi secara digital melalui Digital Online Form platform, dan melakukan partnership dengan komunitas-komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×