kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA sumbang alat operasi katarak dan biometri


Jumat, 06 Maret 2015 / 09:38 WIB
BCA sumbang alat operasi katarak dan biometri
ILUSTRASI. Menkes Budi G. Sadikin bertemu Elon Musk untuk menjajaki kemungkinan kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Starlink, jaringan satelit milik Elon Musk, untuk menyediakan akses internet di Puskesmas di daerah tertinggal, terdepan & terluar (3T).


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk melalui program Bakti BCA Solusi Sinergi memberikan sumbangan 13 alat operasi katarak dan dua alat biometri kepada Seksi Penanggulangan Buta Katarak Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (SPBK-Perdami).

Sumbangan alat kesehatan ini dilakukan sebagai ungkapan syukur atas pertambahan usia bank dengan kode emiten BBCA itu. Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, di usia BCA yang ke 58 ini, perseroan ingin memaknainya dengan berbagi kepada sesama.

"Kami menyadari perkembangan BCA hingga saat ini pun harus diikuti dengan perkembangan masyarakat di sekitar kami. Oleh karena itu, dalam suka cita ulang tahun yang ke-58, kami melakukan berbagai kegiatan sosial," ucap Jahja di Menara BCA, Jakarta, Jumat (6/3).

Penyerahan alat operasi katarak dan biometri secara simbolis dilakukan oleh Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja kepada Sekretaris Jenderal Perdami, M. Sidik dan disaksikan oleh Sekretaris Perusahaan BCA, Inge Setiawati dan Head of CSR BCA, Sapto Rachmadi serta jajaran manajemen Perdami.

Selain menyerahkan 13 alat operasi katarak dan dua alat biometri kepada SPBK-Perdami, BCA juga mendukung penyelenggaraan operasi katarak gratis di RS Klinik Medika Lestari Ciledug. Masih dalam rangkaian kegiatan sosial pada HUT 58, BCA juga meresmikan dan melaksanakan pengobatan gratis di Klinik Bina Medika Mangga Dua.

BCA juga melaksanakan pengobatan gratis di Klinik Duri Utara, Jakarta Barat. Selain itu, bank yang terafiliasi dengan Grup Djarum ini juga menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu di desa binaan BCA di Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×