kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Syariah buka kantor cabang anyar di Banyuwangi


Kamis, 02 Desember 2021 / 15:47 WIB
BCA Syariah buka kantor cabang anyar di Banyuwangi
Pelayanan nasabah BCA Syariah usai peresmian Kantor Cabang di Banyuwangi.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) memperluas jaringan cabang di Jawa Timur dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kota Banyuwangi.

BCA Syariah KCP Banyuwangi berlokasi di Gedung BCA Kantor Kas Sudirman, Jl Jendral Sudirman 85 – 87, Panderejo, Kecamatan Banyuwangi dan mulai beroperasi pada hari ini (2/12).

BCA Syariah KCP Banyuwangi merupakan jaringan layanan ke 18 di wilayah Jawa Timur. Dengan beroperasinya BCA Syariah KCP Banyuwangi maka total jaringan kantor BCA Syariah berjumlah 73 cabang.

Pembukaan BCA Syariah KCP Banyuwangi merupakan bagian dari pertumbuhan organik perusahaan melalui perluasan jangkauan layanan perbankan syariah.

Baca Juga: Baru 22 bank ini yang akan berlaku penurunan biaya transfer antar bank Rp 2.500

Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum mengatakan, pihaknya melihat Banyuwangi sebagai kota yang potensial karena  pertumbuhan ekonominya yang berkembang sangat baik.

"BCA Syariah hadir di Banyuwangi untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan perbankan syariah dan mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui produk dan layanan syariah yang andal," kata Yuli dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (2/12).

Sampai dengan Oktober 2021, BCA Syariah membukukan total Dana Pihak Ketiga (DPK) sebanyak Rp 7,1 triliun. Secara komposisi, 91,8% perolehan DPK berada dari cabang BCA Syariah di Pulau Jawa masih mendominasi DPK BCA Syariah secara keseluruhan yaitu sebesar Rp 6,5 triliun.

Sementara komposisi DPK wilayah Jawa Timur sendiri mencapai 12,49% dari DPK BCA Syariah di pulau Jawa. “Sampai akhir tahun 2021, kami menargetkan BCA Syariah dapat tumbuh di kisaran minimal 8%-9,5% baik dari segi pembiayaan dan DPK”, tambah Yuli.

BCA Syariah KCP Banyuwangi menyediakan produk dana dan pembiayaan dengan ragam akad yang sesuai dengan kebutuhan nasabah bisnis maupun perorangan. Beberapa produk dana yang ditawarkan antara lain produk Tahapan iB, Tahapan Rencana iB, Giro iB, Deposito iB dan Tahapan Mabrur iB.

Baca Juga: BCA Digital jadi peserta tidak langsung layanan BI-Fast

Sementara produk pembiayaan yang ditawarkan meliputi pembiayaan untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif. Untuk kebutuhan produktif atau pengembangan usaha, masyarakat dapat memilih Pembiayaan Modal Kerja iB, Pembiayaan Rekening Koran Syariah iB atau Pembiayaan Investasi iB.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumtif, BCA Syariah menyediakan KPR iB, KKB iB, Pembiayaan Multijasa Umrah dan Pembiayaan Emas.  Tidak hanya itu, layanan perbankan BCA Syariah turut didukung oleh layanan setoran biaya ibadah Haji dan  layanan e-channel BCA Syariah Mobile dan Klik BCA Syariah  untuk menambah kemudahan dan kenyamanan nasabah saat bertransaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×