kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Syariah raih Diamond Award lagi


Jumat, 04 Agustus 2017 / 17:18 WIB
BCA Syariah raih Diamond Award lagi


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dessy Rosalina

JAKARTA. PT Bank BCA Syariah konsisten menjaga kualitas dan kepuasan nasabah terhadap layanan perusahaan. Hal ini tercermin dengan diterimanya penghargaan Diamon Award pada ajang Indonesia Service Quality Award 2017 (SQA 2017).

Menurut keterangan yang diterima KONTAN, Jumat (4/8) penghargaan tersebut diterima oleh Direktur BCA Syariah Houda Muljanti di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (3/8) malam.

Penghargaan ini merupakan kali ketiga yang diterima oleh kepada BCA Syariah selama tiga tahun berturut-turut.

SQA 2017 dilakukan melalui survei tahunan yang diselenggarakan oleh Service Excellence Magazine dan Carre – Center Customer Satisfaction & Loyalty (CARE-CCSL), untuk mengukur kepuasan pelanggan/nasabah terhadap layanan/produk suatu perusahaan.

Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 3.000 responden yang terdiri dari pelanggan/nasabah terhadap 50 industri layanan Busines to Customer dan Business to Business (B to B) dan lebih dari 500 brand.

Index Final yang didapat dari survey yang dilakukan disebut dengan Service Quality Index (SQIndex).

SQIndex terdiri dari 2 sub indeks yaitu Nilai Layanan yang dirasakan (Perceived Service Value/ PSV), yang merupakan persepsi dari persamaan biaya yang dibayarkan dengan layanan yang diterima, dan Kualitas Layanan yang dirasakan (Perceived Service Quality/PSQ), yang terdiri dari 4 dimensi kualitas layanan yaitu; Service Accessibility, Service Process, People dan Service Solution. BCA Syariah meraih Diamond Award 2017 untuk kategori Bank Syariah dengan SQIndex 4.1006.

“BCA Syariah sangat bangga mendapatkan pengakuan sebagai perusahaan dengan kualitas layanan yang terbaik. Prestasi yang kami peroleh selama tiga tahun berturut-turut ini akan menjadi pemicu kami agar terus meningkatkan kualitas layanan”ujar Houda.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin luas dan kompleks, BCA Syariah terus berupaya memperluas jaringan baik secara fisikal yaitu jaringan kantor maupun elektronis berupa fasilitas-fasilitas transaksi.

Hingga semester I - 2017, BCA Syariah telah melayani melalui 51 jaringan kantor yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Bandung, Solo, Yogyakarta dan Medan. Setelah meresmikan Kantor Cabang di Medan pada kuartal I, BCA Syariah akan mensasar kota Palembang dan kota-kota lainnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×