kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Begini pandangan Mastercard mengenai bisnis mata uang digital


Rabu, 14 November 2018 / 14:17 WIB

Begini pandangan Mastercard mengenai bisnis mata uang digital
ILUSTRASI. Cryptocurrency


KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Perkembangan mata uang digital dalam beberapa tahun terakhir cukup pesat. Tidak hanya bitcoin dan cyronium, saat ini ada beberapa mata uang digital yang beredar di pasar.

Terkait ini, Mastercard sebagai salah satu perusahaan teknologi di dunia memberikan sudut padangnya. Ari Sarker, Co-President Asia Pacific Mastercard mengatakan ada tiga hal yang harus diperhatikan terkait dengan mata uang digital.


Pertama adalah identitas dan kedua adalah informasi dibalik pengguna mata uang digital ini atau know your customer (KYC),” kata Ari dalam diskusi terbatas dengan media, Selasa (14/11).

Sedangkan ketiga adalah terkait dengan jumlah dan risiko dari fluktuasi harga yang ada di pasar. Ari mengakui saat ini mata uang digital sedang disorot di beberapa negara.

Terutama terkait dengan risiko nilai tukar dan fluktuasi yang cukup drastis. Meskipun ada beberapa tantangan terhadap mata uang digital, namun Mastercard memandang teknologi di balik mata uang digital yaitu blokchain masih cukup prospektif.


Reporter: Galvan Yudistira
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×