kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Begini strategi Bank BNI meningkatkan bisnis remitansi


Kamis, 08 Maret 2018 / 17:13 WIB

Begini strategi Bank BNI meningkatkan bisnis remitansi
ILUSTRASI. Tumpukan Uang di Cash Center Bank BNI di Jakarta


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sudah menyiapkan strategi untuk meningkatkan bisnis remitansi. Targetnya pertumbuhan bisnis remitansi BNI bisa mencapai 25% di tahun 2018 ini.

Henry Panjaitan, GM Internasional BNI bilang, untuk meningkatkan bisnis remitansi, bank akan menjemput bola terhadap pekerja Indonesia sebelum berangkat keluar negeri.


"Kami tawarkan tabungan tanpa harus ada biaya dan saldo minimal," kata Henry ketika diskusi dengan wartawan, Kamis (8/3). Hal ini karena sebelum berangkat ke luar negeri pekerja Indonesia biasanya belum memegang terlalu banyak uang.

Sebagai gambaran, dalam satu tahun, biasanya ada sebanyak 200.000 pemberangkatan TKI. Ini menurut Henry merupakan pangsa pasar cukup besar.

Selain itu, BNI juga bekerjasama dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan berencana meluncurkan produk aplikasi baru mobile remitansi. Dengan strategi tersebut diharapkan jumlah penabung dan pengguna bisnis remitansi BNI bisa meningkat.


Reporter: Galvan Yudistira
Editor: Sanny Cicilia

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×