kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,41   -13,08   -1.42%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini strategi perbankan dorong transaksi kartu kredit sampai ujung tahun


Rabu, 07 Agustus 2019 / 20:56 WIB
Begini strategi perbankan dorong transaksi kartu kredit sampai ujung tahun


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan optimis transaksi kartu kredit di paruh kedua tahun ini akan semakin kencang. Sejumlah strategi pun telah disiapkan masing-masing bank guna mengejar pertumbuhan hingga akhir tahun.

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI, anggota indeks Kompas100) misalnya hingga Juli 2019 ini telah mencatatkan volume transaksi kartu kredit tumbuh 18% year on year (yoy).

Baca Juga: Laba Standard Chartered Indonesia melompat 82,14% di semester I 2019

Kenaikan volume transaksi didukung oleh strategi perseroan yang memang fokus mengedepankan customer experience dan kebutuhan harian nasabah.

Senior Vice President Credit Cards Bank Mandiri Vira Widiyasari mengatakan, pihaknya masih akan terus meluncurkan berbagai fitur baru guna mendorong pertumbuhan transaksi kartu kredit.

"Dengan berbagai macam fitur dan benefitnya, Mandiri kartu kredit optimis di tahun 2019 dapat tumbuh di atas 15%," ungkap Vira pada Kontan.co.id, Rabu (7/8).

Baca Juga: BNI dorong perbankan digital pada pekerja migran di Hong Kong

Untuk terus mendorong transaksi sampai dengan akhir tahun 2019, Mandiri Kartu Kredit telah menyiapkan berbagai program menarik untuk nasabah seperti ikut serta dalam event harbolnas, travel fair, Luxury Brand Private Events, dan year end sale dengan berbagai merchant.

Selain itu, Bank Mandiri juga melakukan strategi untuk meningkatkan jumlah account Mandiri Kartu Kredit yaitu memberikan privileges berupa bonus selamat datang bagi nasabah kartu baru saat melakukan transaksi pertama.

Pada bulan Agustus ini, Bank Mandiri juga meluncurkan produk baru khusus kartu kredit prioritas yang siap memberikan fasilitas dan benefit paling lengkap bagi nasabah prioritas atau high net worth individuals (HNWI).

Baca Juga: Musim haji, DPK bank syariah justru melaju kencang

Dengan kartu kredit ini, nasabah prioritas Bank Mandiri dapat menikmati berbagai privileges sesuai dengan citra dan lifestyle-nya di seluruh dunia.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×