kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.487.000   72.000   2,98%
  • USD/IDR 16.610   15,00   0,09%
  • IDX 8.238   149,11   1,84%
  • KOMPAS100 1.145   25,73   2,30%
  • LQ45 820   23,58   2,96%
  • ISSI 290   4,46   1,56%
  • IDX30 429   13,21   3,18%
  • IDXHIDIV20 487   16,89   3,59%
  • IDX80 127   2,85   2,30%
  • IDXV30 135   1,26   0,95%
  • IDXQ30 136   4,84   3,69%

Belanja online sokong transaksi kartu kredit


Selasa, 13 Desember 2016 / 20:07 WIB
Belanja online sokong transaksi kartu kredit


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Perkembangan e-commerce yang pesat di Indonesia ikut mendongkrak transaksi kartu kredit. Pengeluaran belanja online pemegang kartu Visa di Indonesia misalnya, dari Januari hingga September 2016 mengalami peningkatan sebesar 41% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 

Harianto Gunawan, Country Manager Visa untuk Indonesia mengatakan, perkembangan e-commerce di Indonesia yang sangat pesat menunjukkan bahwa semakin banyak masyarakat yang merasa lebih nyaman berbelanja online. "Kami menginginkan para pemegang kartu Visa dapat berbelanja online tanpa rasa khawatir dengan sistem keamanan berlapis melindungi seluruh transaksi," kata Harianto dalam keterangan pers, Selasa (13/12). 

Sebagai informasi, menurut Visa Consumer Payment Attitudes Study tahun 2015 , dari responden survei, sebanyak 70% menyatakan bahwa mereka setidaknya menyempatkan diri untuk berbelanja online sebulan sekali. Responden sebanyak 45% juga menyebutkan bahwa mereka lebih senang berbelanja online karena barang yang dibeli langsung dikirimkan ke rumah. Sementara karena alasan  harga produk yang ditawarkan online cenderung lebih murah sebanyak 25%. 

"Meningkatnya jumlah masyarakat Indonesia yang terhubung dengan internet melalui smartphone dan juga meningkatnya jumlah merchant online membawa dampak positif pada perilaku belanja online masyarakat Indonesia. 

Pada perhelatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2015 yang juga jatuh pada bulan Desember, pengeluaran belanja online pemegang kartu Visa di Indonesia meningkatkan sebesar 30% dibandingkan dengan rata-rata pengeluaran bulanan online pada tahun yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×