kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beli aplikasi di Google Play kini bisa pakai GoPay


Rabu, 31 Juli 2019 / 20:00 WIB
Beli aplikasi di Google Play kini bisa pakai GoPay


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform uang elektronik GoPay melebarkan jangkauan bisnisnya dengan menjadi salah satu pilihan pembayaran di Google Play. Dengan begitu, pengguna Android di Indonesia bisa membeli aplikasi atau melakukan in-app purchase di Google Play tanpa menggunakan kartu kredit.

SVP Digital Product GoPay Timothius Martin mengatakan, kerja sama ini adalah kolaborasi Google Play yang pertama dengan platform uang elektronik di Indonesia. “Kami ingin memberikan akses yang lebih mudah bagi mereka yang tidak punya kartu kredit agar tetap bisa menikmati berbagai aplikasi dan hiburan yang tersedia di Google Play,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/7).

GoPay menjalin kerja sama ini karena melihat potensi belanja aplikasi di platform seperti Google Play. Berdasarkan Indonesia Digital Report 2019 dari We are Social dan Hootsuite, total pengeluaran masyarakat Indonesia untuk belanja mobile apps selama 2018 mencapai USD 313,6 juta atau Rp 3,39 triliun (kurs Rp 14.019 per dollar AS).

Baca Juga: Setelah kerjasama dengan LinkAja, Gopay berencana luncurkan produk selanjutnya

Jumlah install di Google Play juga tercatat meningkat sebesar 16,4% selama awal tahun ini, dengan aplikasi yang paling banyak diunduh adalah media sosial. Sementara itu, aplikasi game masih menjadi daya tarik utama bagi pengguna Google Play yang melakukan belanja aplikasi atau in-app purchase. Berdasarkan TechCruch, pada awal tahun ini saja, transaksi belanja aplikasi untuk game di Google Play tumbuh sebesar 16,8%.

Sebagai informasi, game yang biasa diakses pengguna termasuk dalam game yang dibuat oleh penerbit internasional, seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, serta Free Fire. Disusul oleh game buatan lokal seperti Tahu Bulat, Juragan Terminal, dan Pixel Superheroes. "GoPay berharap, kemudahan pembayaran ini dapat turut membantu memaksimalkan potensi serta perkembangan aplikasi dan games dari penerbit lokal," kata Timothius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×