kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Beredar link palsu undian berhadiah HUT BRI, ini kata manajemen


Kamis, 30 September 2021 / 23:05 WIB
Beredar link palsu undian berhadiah HUT BRI, ini kata manajemen
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan logo Bank Rakyat Indonesia BRI di Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebuah link survei berhadiah uang senilai Rp 5 juta dalam rangka ulang tahun PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) ke-120 beredar di media sosial baru-baru ini. BRI pun buka suara bahwa link tersebut palsu.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza bilang bahwa selama ini pihaknya hanya menggunakan saluran resmi website sebagai media komunikasi yang dapat diakses oleh masyarakat melalui laman media sosial resmi yang dimiliki oleh BRI.

“BRI menghimbau kepada seluruh nasabah untuk waspada kepada segala bentuk modus penipuan dan kejahatan perbankan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab,” ujar Aestika dikutip dari keterangan resminya, Kamis (30/9).

Baca Juga: Dana pihak ketiga perbankan masih tumbuh positif, didominasi nasabah kaya

Tak hanya itu, Aestika pun menghimbau nasabah agar lebih berhati-hati serta tidak menginformasikan kerahasiaan data pribadi dan data perbankan seperti nomor rekening, nomor kartu, PIN, user dan password internet banking, dan OTP kepada orang lain atau pihak yang mengatasnamakan BRI.

“Tidak menginformasikan kerahasiaan data pribadi dan data perbankan melalui tautan atau website dengan sumber tidak resmi dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,’ imbuhnya.

Sekadar informasi, dalam link palsu tersebut, nasabah diberi beberapa pertanyaan survei terkait BRI dan diminta memilih undian hadiah yang ada. Selanjutnya, nasabah diminta menyebarkan survei itu kembali dan mengisi data pribadi yang berisiko disalahgunakan.

Selanjutnya: Hanwha Life bangun pusat pelayanan keluarga di Jakarta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×