kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berikan pendanaan pendidikan, Pintek luncurkan layanan Pintek Instant


Kamis, 15 Oktober 2020 / 16:33 WIB
Berikan pendanaan pendidikan, Pintek luncurkan layanan Pintek Instant
Pintek, perusahaan teknologi finansial untuk pendidikan, hari ini meluncurkan Pintek Instant.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pintek meluncurkan layanan Pintek Instant untuk memberikan kemudahan dalam pembiayaan pendidikan untuk anak. Ini merupakan program terbaru bagian dari Pintek Students, yang memberikan keringanan biaya bagi orang tua dengan mencicil biaya pendidikan jenjang pendidikan usaha dini hingga perguruan tinggi.

"Tidak hanya untuk pembayaran SPP atau uang sekolah saja, program cicilan Pintek Instant juga dapat digunakan untuk semua tagihan sekolah, seperti uang buku, e-learning, wisuda, skripsi, dan sebagainya," kata Co-Founder dan Direktur Utama Pintek Tommy Yuwono dalam keterangan resmi, Kamis (15/10).

Kehadiran layanan tersebut, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sektor pendidikan di Indonesia, karena ini kunci dalam menciptakan sumber daya manusia unggul dan mampu menghadapi tantangan di masa yang akan datang. 

Baca Juga: Bank Syariah Mandiri menggandeng fintech Alami untuk menyalurkan dana PEN

"Dengan Pintek Instant, diharapkan dapat memberikan pilihan cerdas bagi orang tua dalam kebutuhan pendidikan anak, mulai dari Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) hingga pembelian kebutuhan pendidikan jarak jauh seperti laptop maupun gadget lainnya," jelasnya. 

Inisiatif Pintek Instant diawali dari permasalahan yang dihadapi oleh orang tua selama pandemi. Menteri Nadiem Makarim mengatakan bahwa sekolah swasta menjadi institusi yang paling rentan terhadap krisis. 

Kemendikbud menerima banyak keluhan terkait terkait penundaan pembayaran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) karena banyak orang tua yang tidak membayar dikarenakan berkurang atau hilangnya mata pencaharian orang tua peserta didik.

“Sejak awal, kami menjaga komunikasi baik dengan mitra kami yaitu lembaga pendidikan swasta. Melalui tim kami yang melakukan pendekatan di lapangan, memang banyak ditemukan adanya kesulitan pemenuhan kebutuhan pendidikan bagi orang tua peserta didik tingkat SD hingga SMA,” lanjut Tommy.

Baca Juga: Genjot kredit program PEN, bank pelat merah gandeng fintech

Atas hal itu, perusahaan mendukung penuh upaya pemerintah dalam melanjutkan pendidikan di Indonesia dengan program terbaru melalui Pintek Instant agar menjadi alternatif pilihan dalam pembiayaan pendidikan. 

Pintek Instant dapat dipergunakan untuk pembiayaan ke sekolah seperti uang pangkal, SPP, buku, laptop, dan kebutuhan pendidikan lainnya.  Pintek Instant mempunyai batas pinjaman hingga Rp 5 juta tenor mulai dari 30 hari hingga 3 bulan dengan bunga ringan, mulai dari 0%. Adapun syarat pengajuan dengan menggunakan KTP.  

Selanjutnya: Bank Mandiri telah salurkan dana PEN senilai Rp 40,1 miliar ke UMKM lewat Investree

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×