kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BI gandeng Gojek untuk pembelian uang elektronik


Selasa, 10 Oktober 2017 / 14:08 WIB
BI gandeng Gojek untuk pembelian uang elektronik


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jakarta.Bank Indonesia (BI) cabang Jakarta menggandeng Gojek untuk mempermudah pembelian uang elektronik.

Setelah kerjasama ini diharapkan masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan uang elektronik melalui aplikasi Gojek. Nantinya bagi pengguna gojek bisa masuk di aplikasi Gojek kemudian menggunakan fitur Gomart.

Nantinya di fitur ini pelanggan bisa memilih uang elektronik dari bank mana yang akan dibeli. "Kami mendorong agar proyek kerjasama ini ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama masing-masing bank dengan Gojek," kata Doni P Joewono Kepala Perwakilan BI DKI Jakarta dalam keterangan tertulis," Selasa (10/10).

Kerjasama ini juga diharapkan bisa diperluas dengan perusahaan lain untuk menambah kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakan uang elektronik. Selain itu diharapkan nantinya fitur gomart ini bisa diperluas dengan perusahaan lainnya.

BI menurut Doni, terus memantau perkembangan implementasi transaksi tol non tunai agar bisa berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini salah satunya dengan menyediakan fasilitas isi ulang di merchant penjualan uang elektronik di beberapa tempat seperti merchant indomaret alfamart, ATM dan EDC.

Ketersediaan uang elektronik dibanyak tempat dan kemudahan isi ulang diharapkan bisa membuat masyarakat tidak harus mengantri di gerbang tol. Pinkan Irwin, VP Marketing Core Products Gojek bilang dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa mensukseskan program elektronifikasi tol pemerintah.

"Kami ada ratusan ribu driver dan beberapa merchant serta lima bank di fitur GoMart yang bisa mendukung program elektronifikasi tol," kata Pinkan ketika ditemui diacara yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×