Reporter: Annisa Fadila | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) menyasar kalangan milenial untuk mendongkrak premi. Demi menggaet segmen milenial ini, Taspen Life akan menggenjot layanan digital serta fokus memasarkan produk asuransi tradisional dengan nominal premi yang terjangkau.
Head of Corporate Secretary Taspen Life Melly Eka Chandra mengatakan, Taspen Life juga bakal lebih aktif mengedukasi nasabah mengenai literasi keuangan melalui media sosial. Sebab, media sosial memiliki peran penting untuk mendorong asuransi di kalangan millenial.
Baca Juga: Taspen Life kantongi premi Rp 204 miliar di kuartal I 2020
“Produk yang ditawarkan turut dibutuhkan oleh kalangan millenial, seperti Taspen Smart Save yang diperuntukkan sesuai dengan perencanaan keuangan pemegang polis. Premi yang ditawarkan relatif terjangkau, yakni mulai Rp 12.000 per hari, setara dengan secangkir kopi," kata Melly kepada Kontan.co.id, Minggu (14/6).
Melly mengatakan, uang pertanggungan mencapai 50 kali premi. Namun jika nasabah meninggal akibat kecelakaan, pertanggungan mencapai 100 kali premi.
"Melalui berbagai jenis produk dengan nominal premi dan uang pertanggungan bervariasi, diharapkan dapat meningkatkan premi Taspen Life," ujarnya.
Untuk membidik milenial, sebelumnya Taspen Life berencana berkolaborasi dengan Traveloka dan Halofina. Kerjasama akan direalisasikan pada semester-I 2020.
Baca Juga: Dibayangi corona, asuransi jiwa siapkan strategi kerek pendapatan premi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News