kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS926.000 -0,32%
  • RD.SAHAM 0.35%
  • RD.CAMPURAN 0.29%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Bidik millenial, BRI Insurance gencarkan inovasi produk dan layanan secara digital


Kamis, 25 November 2021 / 10:18 WIB
Bidik millenial, BRI Insurance gencarkan inovasi produk dan layanan secara digital
ILUSTRASI. Karyawan memperlihatkan aplikasi BRINS Mobile saat event literasi asuransi milenial BRINS di Jakarta,

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) gencar melakukan berbagai inovasi digital dan literasi untuk mendorong awareness kalangan millennial terhadap asuransi. Inovasi produk perlindungan dan layanan terus dimaksimalkan seiring dengan perkembangan digitalisasi.

Direktur Utama BRI Insurance Fankar Umran mengatakan, fasilitas customize pada BRINS Mobile menjadi salah satu pioneer untuk kalangan millennial yang memudahkan mereka dalam mengakses produk asuransi secara cepat, mudah, dan murah.

Selain itu, perseroan juga telah memiliki Virtual Assistance Melisha yang bertujuan mempermudah nasabah untuk mendapatkan informasi dari produk hingga kebutuhan klaim selama 24 jam.

Sejalan dengan inovasi yang dilakukan, BRINS mendapatkan anugerah pada ajang Best Financial Brand Awards 2021 (Millennials’ Choice) The Iconomics Research sebagai Best Brand Awareness kategori General Insurance.

Baca Juga: Premi BRI Insurance naik hingga 17% hingga kuartal III

Direktur Utama perseroan juga mendapatkan apresiasi sebagai Most Famous CEO in General Insurance Category.

“Penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi kami untuk terus memberikan edukasi pada kalangan millennial yang merupakan kunci dan memiliki peran besar kedepannya," kata Fankar dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (24/12).

Selama perjalanan karirnya, Fankar aktif menjadi narasumber di berbagai kesempatan, memberikan paparan tentang asuransi, leadership juga tentang keuangan. Selain itu, Fankar berhasil mempertahankan kinerja baik BRINS dan menorehkan banyak penghargaan.

BRI Insurance mampu mencatatkan kinerja positif di tengah pandemi Covid-19. Hingga kuartal III 2021, perusahaan mencatat ada peningkatan premi sekitar 17% secara tahunan di periode tersebut menjadi Rp 1,6 triliun. Sampai akhir tahun, ditargetkan bisa mencapai Rp 2 triliun.

Pencapaian tersebut berasal dari beberapa segmentasi seperti korporasi, ritel, mikro dan syariah. Fankar bilang, untuk asuransi korporasi dan mikro sama-sama menyumbang 20% sedangkan sisanya berasal dari asuransi mikro dan syariah.

Baca Juga: Ini rahasianya BRI Insurance mampu turunkan biaya operasional lebih dari 10%

Dari segi lini bisnis, asuransi properti masih yang terbesar dengan kontribusi mencapai 60%. Sedangkan sisanya berasal dari asuransi kendaraan, marine hull, dan lainnya seperti asuransi kecelakaan diri (personal accident/PA). 

Sementara laba perusahaan telah mencapai Rp 180 miliar atau meningkat 18% dari periode yang sama tahun lalu.

BRI Insurance tercatat memiliki berbagai produk antara lain BRINS ASRI, asuransi properti, BRINS OTO yang memberikan perlindungan terhadap berbagai risiko kerusakan kendaraan, asuransi kebakaran, asuransi kecelakaan diri, asuransi pengangkutan, asuransi kapal laut, asuransi uang, asuransi konstruksi, asuransi pesawat, asuransi travel dan lain-lain.

Selanjutnya: Begini rencana bisnis Depo Bangunan (DEPO) usai melantai di bursa

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×