kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BII gandeng Indomaret fasilitasi pembelian token listrik pra bayar


Rabu, 02 November 2011 / 14:36 WIB
BII gandeng Indomaret fasilitasi pembelian token listrik pra bayar
ILUSTRASI. Wortel adalah salah satu jus untuk diet.


Reporter: Astri Kharina Bangun | Editor: Ruisa Khoiriyah

JAKARTA. Perbankan makin giat berekspansi bisnis transactional banking. Bank International Indonesia (BII) salah satunya. Bank yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh konglomerasi Malaysia Maybank ini menggandeng peritel Indomaret dan Artajasa Pembayaran Elektronis, meluncurkan layanan pembelian token listrik pra bayar.

Stephen Liestyo, Direktur Perbankan BII, menuturkan, pembelian token listrik pra bayar Perusahaan Listrik Negara (PLN) secara online bisa dilakukan melalui payment point. “Dengan teknologi perbankan yang kami miliki, kami dapat mendukung pembelian token listrik pra bayar PLN di gerai-gerai Indomaret. Hal ini sejalan dengan ekspansi layanan perbankan elektronik menuju innovative relationship banking,” ujar Stephen dalam siaran pers, Rabu (2/11).

Kemudahan pembelian token listrik di payment point ini merupakan bagian layanan Payment Point Online Bank atau PPOB. Melalui PPOB yang didukung oleh Artajasa, PLN ikut mendorong bank-bank yang juga merupakan penjamin transaksi (settlement) agar semakin memperluas jaringan melalui para mitra yang menjadi downline. Dengan begitu, pilihan pelanggan PLN melakukan pembayaran tagihan listrik kian banyak.

Stephen menambahkan, sinergi semacam ini selain memberikan efisiensi dari sisi pengurangan investasi perluasan jaringan e-channel juga berpotensi menambah pendapatan non-bunga (fee based income perbankan).

Pelanggan sudah dapat melakukan pembelian token listrik sejak Selasa kemarin di lima gerai Indomaret Jakarta, yakni Duri Selatan, Pecenongan, Warakas, Ancol dan Stasiun Gambir. Layanan tersebut akan diperluas di seluruh Jabodetabek mulai 7 November 2011. "Mulai pertengahan November ini, akan tersedia di semua gerai Indomaret," kata Marketing Director Indomarco Prismatama (Indomaret) Wiwiek Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×