kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BII resmi ganti nama jadi Bank Maybank Indonesia


Kamis, 01 Oktober 2015 / 18:10 WIB
BII resmi ganti nama jadi Bank Maybank Indonesia


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Bank International Indonesia (BII) akhirnya resmi menyandang nama anyar menjadi Bank Maybank Indonesia. Perubahan ini berlaku setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan Keputusan Dewan Komisioner OJK No.18/KDK.03/2015 pada 23 September yang diterima BII pada 29 September 2015.

"Sebelumnya, perubahan nama sudah disetujui pemegang saham pada 24 Agustus dan Menteri Hukum dan HAM pada 26 Agustus," tulis Taswin Zakaria, Presiden Direktur BII dalam keterangan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kami (1/10).

Sehubungan dengan perubahan nama ini, manajemen BII menyampaikan, seluruh hubungan hukum, perjanjian/kontrak, baik dengan nasabah maupun dengan mitra usaha yang masih menggunakan nama dan/logo BII tetap berlaku. Begitu juga untuk warkat bank yang masih menggunakan nama dan logo BII.

Selain itu, kartu ATM, kartu kredit yang juga memuat nama dan logo BII masih berlaku dan dapat digunakan sampai pemberitahuan lebih lanjut. Pun dengan segala fasilitas, manfaat dan fitur serta syarat dan ketentuan lainnya.

Asal tahu saja, transformasi identitas BII ini menggabungkan nilai-nilai positif yang dimiliki BII dan Grup Maybank dan menjadi tahapan alamiah evolusi perseroan di dalam Grup Maybank guna memajukan bisnis dan pertumbuhan bank.

Perubahan ini, kata Taswin, diyakini akan makin memperkuat citra BII dan mempertegas posisi sebagai bagian dari jaringan kelompok usaha perbankan internasional yang berkomitmen untuk ikut dalam mempercepat pembangunan ekonomi di Indonesia.

"Transformasi BII-Maybank untuk menjadi lebih kuat dan lebih baik merupakan suatu kelanjutan dari perjalanan yang telah kami mulai sejak tahun 2009. Kami berharap perubahan nama ini akan mempercepat pembangunan kultur korporasi yang sama dengan Grup Maybank," terang Taswin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×