CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bikin modul edukasi finansial, Bitrexgo diapresiasi MURI


Rabu, 11 Desember 2019 / 18:05 WIB
Bikin modul edukasi finansial, Bitrexgo diapresiasi MURI
ILUSTRASI. Petugas Otoritas Jasa Keuangan memberikan penjelasan literasi keuangan di Jakarta, Senin (21/10). Bikin modul edukasi finansial, Bitrexgo diapresiasi MURI./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/21/10/2019.

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Literasi keuangan masyarakat Indonesia saat ini masih cukup rendah. Sebuah survei mengungkapkan fakta bahwa dari 100 orang Indonesia hanya 29 orang yang sudah memiliki pengetahuan finansial.

Padahal pengetahuan tentang finansial sangat penting untuk membantu mereka dalam mengelola keuangan saat ini, hingga mewujudkan impian-impian di masa depan yang tentu saja tidak akan semakin mudah dan murah.

Baca Juga: BCA caplok Rabobank Rp 397 miliar

Salah satu perusahaan yang turut membantu meningkatkan angka persentase masyarakat untuk melek finansial adalah PT Bitrexgo Solusi Prima. CEO Bitrexgo, Dicky Surya Jaya menjelaskan pihaknya memiliki visi untuk meningkatkan edukasi finansial masyarakat secara berbeda.

Terobosan ini pun mendapatkan apresiasi dari MURI sebagai perusahaan pertama penyedia modul training finansial dengan sistem Multi Level Marketing.

Pengakuan resmi diberikan oleh MURI melalui penghargaan No. 9292/R.MURI/XI/2019 pada tanggal 14 November 2019 dan dipublikasikan pada acara Bitrexgo Camp 2019 di Menara Peninsula Jakarta pada tanggal 16-17 November 2019 lalu.

“Tentunya pencapaian ini merupakan prestasi tersendiri bagi PT Bitrexgo Solusi Prima dalam usahanya mengembangkan platform edukasi finansial,” kata Dicky dalam siaran pers, Rabu (11/12).

Baca Juga: Eksekusi tambahan kuota FLPP, BTN gelar akad KPR massal

Sekedar informasi, Bitrexgo menawarkan modul daring dengan berbagai pilihan untuk para anggotanya. Para anggota akan mendapat pengetahuan dasar dan perkenalan dunia finansial. “Kami berharap bisa terus mengedukasi dan membuat masyarakat semakin pintar dalam mengelola keuangan, sekaligus melakukan revolusi dalam industri edukasi finansial,” lanjut Dicky.

Selain itu tentunya perusahaan berharap mampu meningkatkan kesejahteraan para member yang bergabung menjadi lebih baik. Ia menambahkan anggota atau member adalah bagian penting dalam kemajuan perusahaannya. Oleh karena itu perusahaan menyediakan berbagai alat bantu penunjang pendidikan yang bisa dipergunakan oleh seluruh member. Variasi modul pendidikan masih akan terus dikembangkan.

“Kami berharap melalui modul tersebut, kepribadian, kepercayaan diri dan pengetahuan seluruh member terus berkembang sehingga mampu memberikan pengaruh positif bagi masyarakat di sekitarnya,” tambahnya.

Saat ini Bitrexgo telah memiliki ribuan anggota yang telah aktif menggunakan modul pembelajaran finansial ini. Platform di website Bitrexgo tersedia modul training finansial basic hingga advance yang bisa diakses secara online oleh semua member yang telah terdaftar. Modul selalu dikembangkan dan ditambahkan mengikuti perkembangan-perkembangan yang terjadi.

Baca Juga: Alhamdulillah, usai 28 tahun akhirnya pangsa pasar perbankan syariah tembus 6%

“Kami berharap bisnis ini akan terus bertumbuh karena dengan makin banyaknya orang yang bergabung dan berkembang bersama kami. Semakin banyak masyarakat Indonesia yang pintar mengelola keuangan, maka pada akhirnya bisa membuat masa depan mereka dan orang yang dicintai menjadi lebih baik," tutupnya.




TERBARU

Close [X]
×