kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Bisnis bancassurance masih jadi tulang punggung BNI Life


Selasa, 04 September 2018 / 15:14 WIB
 Bisnis bancassurance masih jadi tulang punggung BNI Life
ILUSTRASI. BNI Life luncurkan Tagline Baru di Hari Pelanggan Nasional


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa PT BNI Life Insurance masih betah berbisnis di kanal bancassurance. Maklum, saluran tersebut memang merupakan tulang punggung perseroan untuk meraup premi.

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akaysa mengakui porsi premi yang didapat dari kanal bancassurance masih amat signifikan bagi kinerja perusahaannya. "Sekitar 70% premi yang kami dapat memang masih berasal dari kanal tersebut," kata dia, Selasa (4/9).

Sampai bulan Juli 2018 sendiri, dia bilang premi yang sudah dikantongi mencapai Rp 2,75 triliun. Dengan begitu, sekitar Rp 1,9 triliun bersumber dari saluran bancassurance.

Hingga akhir tahun nanti, porsi premi dari bancassurance ini diperkirakan masih bisa bertahan. Di sisi lain sepanjang 2018 ini, BNI Life menargetkan bisa mengantongi premi sebesar Rp 6,5 triliun.

Sementara itu, sisa premi lainnya didapat dari beberapa kanal lain. Mulai dari employee benefit sampai agensi.

Menurut dia, potensi bisnis dari kanal bancassurance masih krusial dalam beberapa tahun ke depan. Pasalnya masih banyak nasabah perbankan yang bisa digaet dengan memaksimalkan saluran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×