kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,42   2,67   0.30%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis Dompet Digital Manfaatkan Momentum Ramadan


Selasa, 28 Maret 2023 / 18:34 WIB
Bisnis Dompet Digital Manfaatkan Momentum Ramadan
ILUSTRASI. Bisnis dompet digital memanfaatkan momentum Ramadan.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis dompet digital memanfaatkan momentum Ramadan. Seperti diketahui, selama Ramadan konsumsi masyarakat turut meningkat. Transaksi online dompet digital saat Ramadan hingga lebaran pun diproyeksikan bakal naik.

Untuk menggenjot transaksi, sejumlah dompet digital telah menyiapkan strategi. 

Salah satu pemain dompet digital, ShopeePay Indonesia misalnya, mempunyai kampanye khusus Ramadan yakni ShopeePay Gebyar Ramadan dengan beragam promo yang memudahkan pengguna untuk melakukan transfer dan bayar pakai ShopeePay.

Head of Business and Partnerships ShopeePay Indonesia Eka Nilam Dari mengatakan, rangkaian momentum Ramadan dan Lebaran menjadi waktu yang sangat dinantikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Baca Juga: ShopeePay Jadi Layanan Pembayaran Digital Pertama yang Terintegrasi dengan BI-Fast

"Momentum ini juga dapat menjadi peluang yang baik bagi ShopeePay untuk mempererat hubungan dengan pengguna," katanya kepada Kontan.co.id, Selasa (28/3).

Sebagai wujud perluasan akses finansial digital bagi seluruh masyarakat Indonesia, dompet digital yang hadir sejak tahun 2018 ini telah bekerja sama dengan berbagai merchant meluncurkan kampanye khusus bulan Ramadan bernama ShopeePay Gebyar Ramadan yang kali ini hadir selama 43 hari dengan beragam promo menarik.

"Kami berharap ShopeePay Gebyar Ramadan kali ini bisa memudahkan konsumen memenuhi kebutuhan dengan promo offline dan online yang kami sediakan," ujarnya.

Eka menambahkan, ShopeePay yang telah resmi bergabung sebagai peserta BI-Fast, pada awal April 2023 akan menyediakan fitur untuk pengguna bisa mendaftarkan nomor handphone yang digunakan di akun ShopeePay sebagai BI-Fast proxy, memungkinkan pengguna melakukan transfer dari dan menuju jaringan perbankan hanya dengan menggunakan nomor handphone.

"Fitur ini tentu akan memudahkan pengguna berkirim saldo dan melakukan transfer selama Ramadan dan menjelang Lebaran," tambahnya.

Sementara itu, dompet digital yang fokus pada otomotif, AstraPay mengaku turut memanfaatkan momentum Ramadan dan Lebaran.

Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama mengatakan, biasanya di bulan Ramadan transaksi meningkat. Selain transaksi harian seperti makanan dan fesyen, yang spesifik dari AstraPay adalah transaksi di bengkel-bengkel, baik motor maupun mobil.

Baca Juga: ShopeePay Kini Tersedia Sebagai Metode Pembayaran di App Store dan Layanan Apple Lain

"Masyarakat biasanya melakukan service kendaraan sebelum mudik," tuturnya.

Reny menuturkan, AstraPay ada promo khusus untuk bengkel-bengkel rekanan seperti AHASS, Auto2000, Nasmoco, Agung AutoMall, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, dan lain-lain. Di mana, ada cashback hingga Rp 35000, juga beberapa penawaran khusus di Program Mudik Bareng, yang bekerja sama dengan Astra Honda Motor.

"Selain itu, juga ada promo khusus di SayurBox (free sirup Marjan), dan cashback untuk setiap pembelian pulsa, paket data, PLN, di aplikasi AstraPay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×