Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis remitansi atau layanan pengiriman uang dari dan ke luar negeri semakin meningkat seiring dengan semakin terkendalinya pandemi Covid-19.
Salah satunya ditorehkan PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Kinerja remitansi bank swasta terbesar di Tanah Air ini hingga Juli masih tumbuh positif.
Hingga Juli 2022, nilai transaksi remitansi BCA tumbuh 25% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Ini sejalan dengan komitmen BCA untuk terus memberikan layanan remittance yang terbaik bagi kebutuhan nasabah.
"Kami melihat respon yang baik dari nasabah tercermin dari pencapaian transaksi remittance via internet banking yang cukup tinggi," kata Hera F Haryn EVP Sekretariat dan Komunikasi Perusahaan BCA pada Kontan.co.id, Selasa (30/8).
Baca Juga: Baru Satu Bank Asing Jadi Peserta BI-Fast, Ini Penyebabnya
Ke depan, lanjut Hera, BCA akan terus membangun kerja sama erat dengan bank koresponden dan tidak menutup kemungkinan kolaborasi dengan fintech untuk memenuhi kebutuhan transaksi remitansi para nasabah.
Perseroan juga terus menggali peluang kerja sama dengan perusahaan penyedia layanan remittance non bank, contohnya dalam layanan kiriman uang dari luar negeri.
Didukung oleh jaringan bank koresponden yang luas, saat ini BCA menawarkan layanan multicurrency yang memungkinkan nasabah mengirimkan uang dengan pilihan lebih dari 100 mata uang asing.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News