kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,96   4,45   0.48%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BJBR beri kredit anak usaha ASII Rp 300 miliar


Selasa, 13 Maret 2012 / 11:47 WIB
BJBR beri kredit anak usaha ASII Rp 300 miliar
ILUSTRASI. Bertambahnya lemak perut jadi salah satu gejala sindrom klinfelter yang dialami oleh pria dewasa.


Reporter: Dyah Megasari |

JAKARTA. BPD Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) bakal mendanai investasi perusahaan jasa transportasi dan pengangkutan yaitu PT Serasi Auto Raya senilai Rp 300 miliar. Pembiayaan ini menjadi salah satu cara guna mencapai target pertumbuhan penyaluran kredit 2012 yaitu antara 22%-25%.

"Oleh karena itu, kami mencari mitra strategis untuk ekspansi kredit," terang Direktur Utama Bank BJB Tbk Bien Subiantoro, Senin (12/3), usai penandatanganan perjanjian kredit tersebut.

Kredit dengan jangka waktu empat tahun itu akan dimanfaatkan PT Serasi Auto Raya untuk membeli lahan properti dan perlengkapan lainnya untuk penyewaan dalam rangka pengembangan bisnis di bidang pengangkutan dan jasa transportasi.

"Penyaluran pinjaman tersebut masuk dalam portofolio pinjaman investasi umum untuk perusahaan," jelas Bien.

Fasilitas pembiayaan investasi ini, lanjut dia, disalurkan oleh Bank BJB Kantor Cabang Rawamangun. Ia mengaku selain penandatanganan perjanjian kredit, diadakan juga corporate strategic meeting untuk mempererat kemitraan antara kedua manajemen perusahaan dalam menjajaki peluang kemitraan yang lebih terpadu melalui konsep "reciprocal business partnership."

Bank dengan kode saham BJBR itu berharap kemitraan yang terjadi dapat lebih ditingkatkan dan tidak terbatas hanya pada fasilitas kredit jangka menengah, namun juga meliputi jasa layanan perbankan lainnya dengan prinsip saling menguntungkan.

Perlu diketahui, PT Serasi Auto Raya merupakan perusahaan solusi jasa transportasi dan logistik terintegrasi, di bawah naungan PT Astra Internasional Tbk (ASII) karena menggenggam 99,9% sahamnya.

Adapun PT Serasi Auto Raya memiliki sembilan anak perusahaan dengan empat kategori bisnis yaitu layanan sewa kendaraan (TRAC), penjualan mobil bekas (MOBIL 88 dan iBID), logistik (SELOG), dan transportasi publik (O-RENZ Taxi). (M.Latief/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×