kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Bangun Ekosistem Keuangan di Universitas Udayana


Sabtu, 26 Maret 2022 / 23:00 WIB
BNI Bangun Ekosistem Keuangan di Universitas Udayana


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  atau BNI (kembali melakukan ekspansi program Campus Financial Ecosystem dengan menggandeng Universitas Udayana (UNUD). 

Keduanya melakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi pada hari ini Jumat (25/3) oleh Rektor Universitas Udayana I Nyoman Gde Antara dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto di Gedung Rektorat Universitas Udayana, Denpasar.

Selain itu, mereka juga melakukan integrasi sistem keuangan melalui Cash Management System, program pemberian fasilitas kredit tanpa agunan bagi pegawai dan dosen yang disebut sebagai BNI Fleksi.

Kemudian Pembiayaan kredit BNI Fleksi pendidikan bagi mahasiswa S2 & S3 , Penerbitan Kartu Kredit Affinity, Program Magang bagi mahasiswa S1 serta Program dukungan bagi UMKM binaan Universitas Udayana melalui BNI Edupreneur.

Baca Juga: Ekonomi Membaik, Kredit Konsumer Diyakini Menggeliat Tahun Ini

Sis Apik mengatakan, bahwa UNUD menjadi kampus pilihan di luar Pulau Jawa sebagai wujud nyata konsistensi BNI sebagai Bank yang sangat dekat dengan kampus melalui program Campus Financial Ecosystem.  "Program ini merupakan solusi transaksional dan non transaksional lengkap dan terbaik untuk memenuhi kebutuhan civitas akademika," kata Sis Apik, dalam keterangan resmi, Jumat (25/3). 

Ia menambahkan, bahwa civitas akademika ini meliputi mahasiswa, dosen, pegawai, alumni, vendor hingga pelaku usaha di lingkungan kampus. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan yang bermutu. 

Oleh karena itu, BNI terus melakukan digitalisasi kampus dan kali ini berkolaborasi dengan UNUD untuk memberikan pelayanan lengkap bagi seluruh civitas akademika melalui program BNI Campus Financial Ecosystem. 

“Kami akan semakin proaktif memberikan solusi keuangan yang terintegrasi berbasis digital dan sesuai dengan kebutuhan segenap civitas akademika, dari mulai solusi keuangan bagi Kampus UNUD, dosen atau staf pengajar, staf pegawai, mahasiswa, bahkan lebih luas lagi, sampai dengan keluarga mahasiswa dan pelaku usaha di sekitar kampus UNUD,” katanya.

BNI Campus Financial Ecosystem ini merupakan program yang sangat tepat dalam mendukung upaya UNUD dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu dan menghasilkan lulusan yang memiliki integritas tinggi sesuai tuntutan masyarakat  lokal dan Internasional.

Baca Juga: Maybank Indonesia Tunjuk Dato Khairussaleh Ramli Sebagai Presiden Komisaris

"Kami berharap program ekosistem keuangan kampus ini dapat membantu mewujudkan UNUD menuju cashless society yang terintegrasi  dengan layanan yang dikembangkan oleh BNI," terangnya. 

Sebelumnya, BNI juga telah bekerjasama dengan Unviersitas Udayana meliputi beberapa layanan transaksi baik bagi mahasiswa, maupun civitas akademika Udayana yang meliputi Student Payment Center (SPC) Host to Host, pembayaran tunjangan kinerja, pengelolaan keuangan serta penempatan outlet BNI di lingkungan kampus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×