kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.243   97,00   0,63%
  • IDX 7.905   76,26   0,97%
  • KOMPAS100 1.208   12,11   1,01%
  • LQ45 980   9,43   0,97%
  • ISSI 230   1,69   0,74%
  • IDX30 500   4,71   0,95%
  • IDXHIDIV20 602   4,65   0,78%
  • IDX80 137   1,32   0,97%
  • IDXV30 141   0,53   0,38%
  • IDXQ30 167   1,08   0,65%

BNI Cetak Transaksi Rp 5 Miliar Lebih dari Bazaar Fest


Senin, 02 September 2024 / 22:37 WIB
 BNI Cetak Transaksi Rp 5 Miliar Lebih dari Bazaar Fest
ILUSTRASI. Pengunjung bertransaksi di salah satu booth dalam acara BNI Expo, Jumat (2/8/2024).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pameran ritel dan UMKM bertajuk  Bazaar Fest Vol.3 yang digelar PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) selama periode 28-30 Agustus 2024 sukses mencetak penjualan lebih dari Rp 5 miliar. Capaian tersebut lebih tinggi dari pameran serupa yang digelar tahun lalu.

Tingginya transaksi itu tak lepas dari jumlah pengunjung yang cukup ramai selama tiga hari pameran, yakni mencapai hinggai 8.000 pengunjung 

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir mengungkapkan, faktor yang turut mendongkrak keberhasilan acara ini adalah kemudahan transaksi yang ditawarkan melalui aplikasi mobile banking BNI, wondr by BNI. 

Aplikasi tersebut memungkinkan pengunjung melakukan berbagai transaksi dalam satu platform, mulai dari pembayaran menggunakan QRIS, transfer uang, hingga top-up e-wallet dan pengiriman uang ke luar negeri. 

Baca Juga: BCA Gelar Business Case Competition 2024 dengan Fokus Perbankan Digital

Tak hanya itu, faktor pendorong lainnya karena pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai promo menarik selama pameran berlangsung. “Kegiatan ini telah dilaksanakan dengan lancar dan semarak.  Hasilnya sangat memuaskan,” ujar Ronny dalam keterangan resminya, Senin (2/9).

Selain menawarkan berbagai produk ritel dan UMKM, Bazaar Fest Vol.3 juga menyuguhkan beragam fashion show yang menampilkan karya desainer ternama Indonesia, seperti Putroh Ramadhan, Salaga dan Culture Edge, Menggah Agung, serta Iyonono. 

Ronny mengatakan, BNI melihat potensi besar dari wastra/kain Tanah Air yang luar biasa, serta produk kreatif UMKM yang dapat bersaing di pasar internasional

Baca Juga: BSI Masih Dominasi Porsi Industri Perbankan Syariah Nasional

Melalui acara ini, BNI berharap dapat mendorong pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan menciptakan produk-produk yang lebih menarik, sehingga dapat dipromosikan hingga ke mancanegara. 

Selanjutnya: Asing Banyak Jual Saham-Saham Ini Saat IHSG Menguat di Awal Pekan

Menarik Dibaca: 7 Skincare The Originote untuk Merawat Skin Barrier, Ada Face Wash hingga Sunscreen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×