kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,59   7,95   0.84%
  • EMAS1.030.000 -0,48%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BNI dan Bank Jatim Berkolaborasi Dukung Ekonomi Digital Jawa Timur


Kamis, 01 Desember 2022 / 16:38 WIB
BNI dan Bank Jatim Berkolaborasi Dukung Ekonomi Digital Jawa Timur
ILUSTRASI. Dari kiri: SEVP Bisnis Digital BNI Rian Kaslan, Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, dan Komisaris Utama Bank Jatim Suprajarto saat penandatanganan nota kesepahaman BNI dengan Bank Jatim.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) sepakat untuk bersinergi dan berkolaborasi guna mendukung penguatan ekonomi digital di Jawa Timur.

Penandatangan kerjasama dilakukan pada 30 November 2022. Adapun ruang lingkup kerjasamanya meliputi kerjasama penggunaan channel maupun layanan seperti Sharing Biller, Co-branding Tapcash dan ATM serta layanan lain yang dapat dioptimalkan untuk peningkatan kualitas layanan pada nasabah.

Sinergi dan kolaborasi ini merupakan sebuah konsep ekonomi menuju kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Diharapkan Jawa Timur mampu mengoptimalkan sektor pariwisata, pertanian, kelautan dan perikanan, industri, usaha mikro kecil dan koperasi, ekonomi kreatif digital.

Dengan semangat ini, perekonomian Jawa Timur akan ditata ulang guna menyeimbangkan struktur dan fundamental perekonomian. Jawa Timur diharapkan dapat kembali pada keorisinilan dan keunggulan sumber daya lokal meliputi alam, manusia dan kebudayaan.

Baca Juga: OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit, Begini Efeknya Ke Emiten Perbankan

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, Jawa Timur merupakan daerah yang sangat strategis, terutama dalam upaya untuk meningkatkan tren pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dengan basis digital.

BNI sebagai bank milik negara tentunya sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Bank Jatim, dan mengapresiasi kesempatan untuk berkolaborasi untuk percepatan dan perluasan digitalisasi serta elektronifikasi layanan daerah di seluruh Indonesia termasuk wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

“Kolaborasi antara BNI dan Bank Jatim, merupakan bagian dari solusi terintegrasi smart city yang dimiliki BNI. Ke depannya, kolaborasi ini dapat dikembangkan lebih lanjut dengan Pemprov Jawa Timur untuk memberikan Solusi Smart City dengan cakupan yang lebih luas," katanya dalam keterangan resminya, Kamis (1/12).

Sementara Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menyampaikan pertumbuhan ekonomi di daerah Jawa Timur tergolong cukup progresif sehingga banyak potensi yang perlu dioptimalkan.

Bank Jatim berupaya meningkatkan kemampuan operasional dan jangkauan bisnis. "Memang tidak mungkin tidak semua potensi ekonomi ini dipenuhi sendiri. Kami pun juga berkomitmen untuk selalu mengedepankan kobaorasi dan sinergi sehingga dapat tumbuh bersama dalam membangun ekonomi Jawa Timur," katanya.

Baca Juga: Restrukturisasi Kredit Diperpanjang, Begini Rekomendasi Saham Emiten Perbankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Complete Three Statement Modeling Financial Statement Analysis

[X]
×