kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,66   8,93   1.01%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Dukung Pertumbuhan Bisnis Diaspora di Jepang Lewat Diaspora Loan


Sabtu, 29 Juni 2024 / 12:56 WIB
BNI Dukung Pertumbuhan Bisnis Diaspora di Jepang Lewat Diaspora Loan
ILUSTRASI. Penyerahan Diaspora Loan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Network & Services BNI Ronny Venir kepada CEO Keihin Corporation Mahmudi Fukumoto di KBRI Tokyo, Jepang, pada Sabtu (29/6/2024).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan usaha milik diaspora Indonesia di berbagai negara, termasuk di Jepang. Dukungan diberikan lewat pendampingan dan juga pembiyaaan. 

Terbaru, bank pelat merah yang memiliki kekuatan di segmen bisnis internasional ini memberikan dukungan terhadap diapora Jepang. Melalui Kantor Luar Negeri (KLN) di Tokyo, BNI menyalurkan Diaspora Loan kepada Keihin Corporation, perusahaan di bidang jasa tour and travel dan penyalur pekerja magang Indonesia di Jepang.

Direktur Network & Services BNI Ronny Venir mengatakan, BNI Tokyo sebagai cabang luar negeri dengan status full license dapat menawarkan semua produk dan layanan yang tersedia di perbankan Jepang, termasuk kredit bagi para pengusaha diaspora.

"Salah satu fungsi utama KLN BNI adalah mendukung segala usaha yang berkaitan dengan Indonesia yang dijalankan oleh diaspora. Keihin Corporation, dengan layanannya yang memudahkan orang Indonesia untuk mendapatkan perusahaan tempat magang di Jepang, merupakan salah satu contoh usaha yang sejalan dengan komitmen BNI," ungkap Ronny dalam keterangan resminya, Sabtu (29/6).

Baca Juga: Luncurkan Marketplace Komodoin, LPEI Dorong UKM Tembus Pasar Ekspor

Ronny menambahkan, BNI juga memiliki program Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) Magang di luar negeri. Program tersebut merupakan solusi terintegrasi dari BNI, di mana BNI mendukung keberangkatan PMI ke luar negeri melalui KUR PMI. 

Setelah menyelesaikan program magang di Jepang, kata dia, banyak PMI yang berniat untuk membuka usaha di Jepang atau di Indonesia. Ia menegaskan bahwa BNI siap membantu mereka yang ingin berusaha di Jepang  lewat Diaspora Loan. Sementara untuk PMI yang ingin kembali ke Indonesia, BNI juga menyediakan berbagai fasilitas kredit.

Pemberian Diaspora Loan kepada Keihin Corporation merupakan langkah nyata BNI dalam mendukung diaspora Indonesia di Jepang untuk mencapai kesuksesan dalam usaha mereka. BNI berkomitmen untuk terus menjadi mitra terpercaya bagi diaspora Indonesia di seluruh dunia. 

Sementara itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang,  Heri Akhmadi, mengapresiasi langkah BNI yang berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan bisnis diaspora di luar negeri, khususnya di Jepang.

Baca Juga: BNI Layani Diaspora di Luar Negeri Melalui Layanan Transfer Valas Cross Border

"KBRI Tokyo selalu berkomitmen mendampingi para diaspora, termasuk para pengusaha diaspora. BNI sebagai bank BUMN yang beroperasi di Jepang telah menunjukkan dukungannya melalui program pendampingan dan penyaluran kredit kepada berbagai sektor usaha milik diaspora," kata dia. 

Heri berharap semakin banyak diaspora Indonesia di Jepang yang terinspirasi untuk menjadi wirausahawan, sehingga dapat  meningkatkan hubungan dagang antara kedua negara dan menjadikan BNI sebagai mitra perbankan mereka.

Selanjutnya: Permintaan Emas di Asia Masih Lesu Akibat Harga Emas yang Tinggi dan Kurs yang Lemah

Menarik Dibaca: Sebelum Coba, Simak 5 Kesalahan Pakai Cleansing Oil yang Harus Dihindari Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×