kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BNI gandeng Papua bentuk agen Laku Pandai


Minggu, 01 Mei 2016 / 20:33 WIB
BNI gandeng Papua bentuk agen Laku Pandai

Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Wilayah Timur Indonesia menjadi sasaran PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dalam menjaring nasabah-nasabah kecil. Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati menyampaikan, pihaknya menggandeng Lembaga Masyarakat Papua dan Papua Barat untuk memperluas jangkauan jasa perbankan.

Bank pelat merah ini membangun jaringan baru melalui masyarakat Papua dan Papua Barat yang terpilih menjadi Agen Laku Pandai BNI sekaligus memastikan dana-dana subsidi yang disalurkan pemerintah dapat terdistribusi. “Kami sebagai perbankan akan menyalurkan bantuan, subsidi dan kredit usaha rakyat agar tepat waktu,” katanya melalui rilis, Minggu (1/5).


BNI melaksanakan kerjasama ini dengan lima Wilayah Adat Provinsi Papua. Di antaranya, Kampung Adat Manta, Kampung Adat Ha-Anim, Kampung Adat La Pago, Kampung Adat Saereri, dan Kampung Adat Mee Pago. Selain itu, bank berlogo 46 ini juga bekerjasama dengan dua Wilayah Adat Provinsi Papua Barat, yaitu Kampung Adat Domberai dan Kampung Adat Bomberai.

BNI juga meluncurkan Kartu Debit BNI I Love Papua. Kartu ini dapat digunakan untuk menyalurkan subsidi dan Kredit Usaha Rakyat bagi masyarakat di Papua. Informasi saja, kerjasama ini melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Penyediaan dan Penggunaan Jasa Layanan Perbankan antara BNI dan Lembaga Masyarakat Adat Papua.





Close [X]
×