kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Gelar Worderful Ramadan dan Siapkan Uang Tunai Lebaran Rp 26,6 Triliun


Minggu, 31 Maret 2024 / 21:32 WIB
BNI Gelar Worderful Ramadan dan Siapkan Uang Tunai Lebaran Rp 26,6 Triliun
ILUSTRASI. Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait kinerja perusahaan


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain mempersiapkan diri menghadapi lonjakan transaksi menyambut Lebaran 2024, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyemarakkan bulan Ramadan dengan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

BNI menggelar Wonderful Ramadan yang dimeriahkan dengan tausiyah inspiratif dan santunan kepada anak yatim. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Kegiatan Ramadan BNI 2024 yang mencakup kegiatan manajemen menyapa, yakni pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) di 12 kota di seluruh Indonesia. 

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, bulan Ramadan harus dimanfaatkan untuk membangun toleransi, perdamaian, persaudaraan, kasih sayang, dan kerja sama antara umat beragama, sehingga dapat hidup bersama dalam harmoni. “Semoga acara BNI Wonderful Ramadan dapat mempererat persaudaraan di antara kita,” kata dia dalaï keterangan resminya, Minggu (31/3).

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Komisaris Utama BNI Pahala Nugraha Mansury pun mengajak untuk menjadikan peringatan Nuzulul Quran tahun ini sebagai momentum untuk introspeksi, menata kembali sikap dan perilaku dan meningkatkan kinerja serta profesionalitas dan integritas.

Baca Juga: Simpanan Nasabah Tajir di BNI Meningkat 9% hingga Februari 2024

Sementara untuk menghadapi peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai menjelang Lebaran, BNI telah menyediakan dana tunai sebesar Rp 26,6 triliun serta jasa penukaran uang.

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir berharap agar ketersediaan uang tunai ini bisa memudahkan nasabah dalam aktivitas ekonomi karena adanya uang tunai yang cukup. Kemudian mampu mendorong kegiatan konsumsi masyarakat selama Ramadan hingga Lebaran. 

Untuk mempermudah akses penukaran uang, BNI turut serta dalam berbagai program bazar penukaran uang keliling termasuk kegiatan Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) yang digagas Bank Indonesia (BI).  "Masyarakat dapat memanfaatkan layanan penukaran uang kecil di perbankan maupun mobil kas keliling selama Ramadan dan menjelang Lebaran 2024," kata  Ronny. 

Baca Juga: BNI Akan Terbitkan Global Bond US$ 500 Juta, Ini Tujuannya

Adapun saat libur Lebaran, BNI akan membuka Outlet Layanan Terbatas pada 8-15 April 2024 dengan jam layanan pukul 09.00 hingga 12.00 waktu setempat. Selain itu,  transaksi juga tetap bisa dilakukan melalui BNI Mobile Banking, Internet/SMS Banking, BNI Direct (untuk nasabah non perorangan), QRIS, dan Kartu Debit. 

Customer Experience Center (CX-Center) BNI juga telah mempersiapkan layanan yang beroperasi 24 jam untuk melayani nasabah selama libur panjang dengan jumlah pegawai yang bertugas lebih dari 250 orang per hari, sehingga Voice of Customer dapat dilayani dari berbagai Channel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×