Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Pos Indonesia (Persero) bekerjasama untuk saling melengkapi layanan yang diberikan kepada masyarakat.
Melalui kerja sama ini, layanan perbankan BNI dapat disalurkan melalui agen-agen POS yang berjumlah puluhan ribu di seluruh Indonesia. BNI juga menyiapkan beragam fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para Agen POS.
Menurut Direktur Utama Bank Nasional Indonesia Persero Tbk Achmad Baiquni, layanan perbankan yang nantinya akan disalurkan BNI melalui POS antara lain BNI Kredit Pensiunan (BKP) dan Pengiriman uang (Remittance).
Adapun layanan BNI yang dapat dinikmati oleh para Agen POS antara lain adalah pemberian bantuan kredit melalui Program Kemitraan (Kredit Usaha Rakyat) dan Pembayaran Top Up untuk Agen.
“Di sisi lain, BNI juga akan memanfaatkan kerja sama ini dalam hal pengiriman barang melalui Jasa Cargo Pos Indonesia,” ujar Baiquni, Kamis (11/2).
Nantinya, BNI akan mengembangkan fungsi keagenan Pos untuk melayani transaksi perbankan dengan agen Laku Pandai (Branchless Banking).
Dengan tambahan fungsi ini agen Pos dapat digunakan juga untuk penyaluran program bantuan Pemerintah. Perpaduan layanan yang dimiliki oleh kedua perusahaan ini akan memperkaya service yang diberikan kepada pelanggan Pos Indonesia dan nasabah BNI.
Achmad Baiquni menegaskan, kerja sama ini merupakan sebuah upaya konkrit dari sinergi antar Badan Usaha Milik Negara yang saling menguntungkan dan saling mendukung pengembangan bisnis masing-masing.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News