kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Syariah geber pembiayaan


Rabu, 12 Juli 2017 / 16:57 WIB
BNI Syariah geber pembiayaan


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dessy Rosalina

JAKARTA. PT Bank BNI Syariah terus memacu kinerja pembiayaan. Salah satu andalan perseroan yakni pembiayaan infrastruktur dan sindikasi dengan berbagai bank BUMN dan bank syariah.

Berdasarkan rilis yang diterima KONTAN, Rabu (12/7) tercatat selama Mei 2017, BNI Syariah berkontribusi dalam pembiayaan tol Batang-Pemalang, pembiayaan proyek Pertamina dan PLN.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan nasabah dalam melaksanakan ibadah umroh, Mei 2017 BNI Syariah bekerjasama dengan GO-JEK Indonesia dalam hal penyediaan layanan BNI Fleksi Umroh iB Hasanah bagi lebih dari 250.000 mitra GO-JEK di seluruh Indonesia.

Dari sisi pembiayaan konsumer, BNI Syariah optimis melalui pembiayaan BNI Griya iB Swakarya dapat menjadi salah satu produk andalan sektor konsumer setelah BNI Griya iB Hasanah.

"Sejak diresmikan bulan Maret lalu pada Proyek Perumahan Terra Maharani, Bogor saat ini terus dikembangkan ke beberapa kota di Jawa diantaranya Jakarta, Bekasi, Sumenep, Surabaya dan Kediri," ujar Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati.

Pihaknya menargetkan dengan adanya produk ini dapat memfasilitasi masyarakat dan investor untuk pengembangan perumahan maupun proyek produktif seperti rumah sakit, gedung pertemuan dan fasilitas umum lainnya. Berbagai inovasi tengah dikembangkan untuk mendukung digital banking baik dari sisi produk maupun layanan perbankan.

Sejalan dengan langkah tersebut, BNI Syariah sebagai bagian dari masyarakat berkomitmen menjadi Hasanah Banking Partner (Mitra yang Hasanah) melalui sinergi berbagai pihak diantaranya pendekatan dengan ulama melalui pengembangan pesantren dalam hal transaksi keuangan/cash management, kegiatan pendidikan dan lainnya.

Selanjutnya untuk memperkuat dari sisi bisnis, saat ini BNI Syariah tengah bersinergi dengan para pengusaha muslim untuk bergerak bersama dalam hal pembiayaan modal usaha, koperasi dan lainnya. Dari sisi internal, kerjasama juga dilakukan melalui Bank Negara Indonesia (BNI) dimana BNI Syariah sebagai bagian perusahaan anak

BNI terus melakukan berbagai upaya dari sisi penguatan permodalan, teknologi/IT dan infrastruktur. Misalnya, melalui layanan terintegrasi Sharia Channeling Outlet (SCO) BNI yang tersebar di lebih dari 1400 cabang seluruh Indonesia, ditambah ribuan ATM BNI, fasilitas 24 jam BNI Call, BNI SMS Banking dan BNI Internet Banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×