kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,16   3,41   0.38%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI target transaksi Tapcash melonjak 250%


Rabu, 22 Juni 2016 / 14:01 WIB
BNI target transaksi Tapcash melonjak 250%


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk menargetkan transaksi uang elektronik melalui Tapcash bisa melonjak pada momen Lebaran 2016. Sebab, bank berkode saham BBNI ini telah memasang Tapcash di sejumlah ruas tol. Selain itu, perusahaan juga memperbanyak jumlah jangkauan merchant Tapcash.

Executive Vice President BNI Imam Subowo mengatakan, saat ini, Tapcash bisa digunakan di 12 ruas tol.Beberapa ruas tol yang sudah bisa menggunakan Tapcash antara lain ruas tol JORR (Rorotan-Pondok Ranji), ruas tol Meruya - Ulujami, Bogor Selatan (sentul/BORR), Jagorawi (sampai dgn Gerbang Tol Cibubur), dan Jakarta-Cikarang.

“Selain itu kami juga sudah memasang Tapcash di ruas tol jalur mudik dan ruas tol di luar jawa,” ujar Imam, Selasa, (21/6).

Menurut Imam, untuk ruas tol di jalur mudik, Tapcash bisa digunakan di empat ruas tol yaitu Cikarang Palimanan, Cikarang Purbaleunyi, Palimanan Purbaleunyi, dan Palimanan Brebes Timur. Sedangkan, untuk ruas tol diluar jawa yakni Tol Bali Mandara dan Tol Makassar.

Imam mengatakan, karena BNI baru saja melakukan implementasi Tapcash di ruas tol tersebut, maka belum ada historikal data transaksi. Namun, ia meyakini, Tapcash akan banyak digunakan di ruas tol saat mudik, lantaran transaksi akan lebih nyaman dan cepat.

Direktur Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan, saat ini, jumlah Tapcash yang beredar di masyarakat sebanyak 400.000. Dengan adanya implementasi Tapcash di ruas tol, diharapkan akan makin banyak jumlah kartu dan transaksi.

“Selain dari jalan tol, kami juga akan memperbanyak merchant Tapcash seperti di kereta api, Transjakarta, beberapa minimarket, event seperti Java Jazz dan kegiatan kampus,” ujar Anggoro.

Anggoro mengatakan, BNI menargetkan, ke depan akan ada 1 juta Tapcash beredar di masyarakat. Menurutnya, untuk meningkatkan transaksi Tapcash, BNI akan memberikan promo atau diskon selama bulan Ramadhan dan Lebaran 2016.

Sampai akhir tahun ini, bank pelat merah ini menargetkan kenaikan jumlah transaksi Tapcash sebesar 250% year on year (yoy). Menurut Imam, sampai kuartal I 2016, pertumbuhan transaksi TapCash mencapai 45% yoy, dengan pertumbuhan nominal belanja sebesar 85% yoy. “Jumlah kartu TapCash yang beredar pada kuartal I 2016 naik 76% yoy,” ujar Bowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×