kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

BNI terapkan sales governance untuk cegah fraud


Rabu, 11 Maret 2015 / 14:57 WIB
BNI terapkan sales governance untuk cegah fraud
ILUSTRASI. Coupon The Spike Volleyball September 2023 Edisi Akhir Bulan, Cek Selengkapnya


Reporter: Adhitya Himawan | Editor: Mesti Sinaga

JAKARTA. Bank Negara Indonesia (BNI) mencegah praktik penyimpangan di lingkungan bank (fraud) dengan menerapkan sales governance.

Menurut Sutanto, Direktur Risiko BNI, fraud merupakan masalah serius bagi perbankan sebab mempengaruhi tingkat kepercayaan nasabah. "Selain itu juga mengakibatkan kerugian finansial dan berdampak pada kinerja perusahaan," kata Sutanto di Jakarta, Rabu (11/3).

BNI telah melakukan beberapa langkah membangun sistem anti fraud. Selain menyusun kebijakan Strategi Anti Fraud, dewan komisaris dan direksi BNI telah menandatangani komitmen anti fraud. "Kami juga membentuk Komite Anti Fraud," ujar Sutanto.

Secara garis besar, BNI menerapkan sales governance yang diterapkan di semua lini penjualan. Upaya yang dilakukan antara lain, antisipasi credit risk dan operational risk dan fraud aplikasi. "Termasuk melakukan evaluasi terhadap validitas dan keabsahan incoming consumer dan retail lending and credit card aplication," pungkas Sutanto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×