kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.445   -75,00   -0,45%
  • IDX 7.107   66,36   0,94%
  • KOMPAS100 1.034   12,73   1,25%
  • LQ45 806   9,73   1,22%
  • ISSI 223   1,91   0,86%
  • IDX30 421   5,94   1,43%
  • IDXHIDIV20 502   10,81   2,20%
  • IDX80 116   1,41   1,23%
  • IDXV30 120   2,66   2,27%
  • IDXQ30 138   2,04   1,50%

BNI: Transaksi di kantor cabang hanya sekitar 20%


Rabu, 17 Januari 2018 / 05:30 WIB
BNI: Transaksi di kantor cabang hanya sekitar 20%


Reporter: Yoliawan H | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren perpindahan transaksi dari kantor cabang ke arah digital banking sepertinya juga dialami oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harto mengatakan, saat ini transaksi memang bergeser ke e-channel, untuk transaksi melalui teller di kantor cabang hanya sekitar 20% dari total transaksi perbankan. Sisanya sebanyak 80% dilakukan di luar kantor cabang seperti digital banking.

“Total transaksi BNI per hari rata-rata sekitar 14 juta transaksi,” ujar Catur kepada Kontan.co.id, Selasa (16/1).

Catur menjelaskan, ke depannya tentu akan makin meningkat porsi elektronik channel Bank BNI. Untuk tren penambahan kantor cabang sendiri, ke depan kantor cabang hanya diarahkan untuk mengisi blank spot saja.

Menurutnya tren transaksi di kantor cabang memang menurun. “Seharusnya transaksi cabang di periode sebelumnya ada di atas 20%,” tutup Budi.

Sebagai gambaran, berdasarkan laporan keuangan hingga kuartal III 2017, jumlah transaksi ATM naik 7,28% yoy, mobile&sms; banking naik 31,30% dan internet banking naik 0,2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×