kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BPR Kredit Mandiri Celebes Gandeng Esta Kapital Dukung UMKM di Indonesia Timur


Selasa, 29 Maret 2022 / 20:26 WIB
BPR Kredit Mandiri Celebes Gandeng Esta Kapital Dukung UMKM di Indonesia Timur
ILUSTRASI. Esta Kapital Fintek


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BPR Kredit Mandiri Celebes Sejahtera melakukan kerjasama dengan penyelenggara peer to peer lending Esta Kapital dalam penyaluran kredit produktif.  Dengan kerja sama tersebut, BPR Kredit Mandiri Celebes Sejahtera menjadi BPR pertama di Sulawesi Utara yang menjalin kerja sama dengan fintech peer to peer lending.

BPR Kredit Mandiri Celebes Sejahtera menilai Esta Kapital memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung sektor UMKM di Indonesia Timur. Sejak awal berdiri sampai dengan akhir Januari 2022, Esta Kapital telah menyalurkan lebih dari Rp 45 miliar kepada lebih dari 11 ribu Peminjam yang berada di Indonesia Timur. 

Melihat hal tersebut, BPR Kredit Mandiri Celebes Sejahtera menggandeng Esta Kapital untuk mendukung visi dan misinya dalam memberikan kemudahan dan mendukung perekonomian masyarakat Indonesia Timur.

"Berdasarkan data BPS, Indonesia Timur menyumbang 12,16% atas pertumbuhan ekonomi Indonesia di triwulan IV tahun 2021, dengan Sulawesi yang mengalami pertumbuhan sebesar 5,67%, Maluku dan Papua mengalami pertumbuhan sebesar 10,09%, serta Bali dan Nusa Tenggara yang mengalami pertumbuhan sebesar 0,07%. Ini merupakan kondisi yang dapat dimaksimalkan sehingga kami menggandeng Esta Kapital untuk mendukung pelaku UMKM di Indonesia Timur," jelas Yenny Direktur Utama BPR Kredit Mandiri Celebes Sejahtera dalam keterangannya, Selasa (29/3).

Baca Juga: Ramai Kabar Minat Fintech Lending Mengakuisisi Bank, Ini Kata AFPI

Sejak awal berdiri pada tahun 2010, BPR Kredit Mandiri Celebes Sejahtera berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan yang prima kepada masyarakat, di samping itu pemberian layanan kredit yang mudah ditujukan agar dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik. 

Sementara Esta Kapital sendiri merupakan penyelenggara peer to peer lending produktif, yang memberikan pinjaman kepada pelaku UMKM di seluruh wilayah Indonesia. Sejak awal beroperasi pada tahun 2018 sampai dengan Januari 2022, Esta Kapital telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 167,8 miliar rupiah kepada lebih dari 44.000 peminjam.

“Kami melihat Esta Kapital memiliki potensi yang besar untuk menjangkau masyarakat di Indonesia Timur, terkhususnya pelaku UMKM, yang tidak bisa kami jangkau sendiri. Kami berharap dengan kerja sama ini, semakin banyak pelaku UMKM di Indonesia Timur yang dapat terbantu dan meningkat perekonomiannya,” tutup Yenny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×