kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.890.000   -7.000   -0,37%
  • USD/IDR 16.280   10,00   0,06%
  • IDX 7.944   80,88   1,03%
  • KOMPAS100 1.121   13,02   1,18%
  • LQ45 827   11,72   1,44%
  • ISSI 268   1,95   0,73%
  • IDX30 428   6,26   1,48%
  • IDXHIDIV20 493   6,23   1,28%
  • IDX80 124   1,67   1,36%
  • IDXV30 131   1,54   1,20%
  • IDXQ30 138   1,86   1,36%

BRI akan ganti uang nasabah yang hilang di Kediri


Rabu, 14 Maret 2018 / 08:40 WIB
BRI akan ganti uang nasabah yang hilang di Kediri
ILUSTRASI. Sejumlah nasabah mendatangi kantor BRI unit cabang Ngadiluwih


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terkait hilangnya beberapa dana nasabah secara tiba-tiba di Kediri, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mengaku sedang melakukan investigasi. Dugaan awal BRI insiden tersebut disebabkan karena skimming kartu debit.

Handayani, Direktur BRI bilang sehubungan dengan dugaan insiden skimming di Kediri, bank sedang melakukan investigasi internal. "Baik atas kerugian nasabah maupun sistem keamanan internal," kata Handayani ke kontan.co.id, Rabu (14/3).

Berkaitan kejadian tersebut, BRI telah melaporkan ke pihak berwajib. BRI akan bertanggung jawab penuh atas kerugian yang dialami nasabah apabila hasil investigasi menunjukkan bukti skimming.

Bank telah mengambil langkah preventif untuk mengantisipasi terjadi hal serupa dengan berbagai langkah yang utamanya dalam rangka untuk mengamankan uang nasabah baik dari sisi teknologi maupun kebijakan. BRI juga terus menghimbau nasabah agar mengganti PIN secara berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Powered Scenario Analysis Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×