kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.902.000   -10.000   -0,52%
  • USD/IDR 16.450   167,00   1,00%
  • IDX 6.816   48,94   0,72%
  • KOMPAS100 985   6,24   0,64%
  • LQ45 763   1,83   0,24%
  • ISSI 216   1,39   0,64%
  • IDX30 397   1,52   0,38%
  • IDXHIDIV20 474   2,31   0,49%
  • IDX80 111   0,22   0,20%
  • IDXV30 115   -0,82   -0,71%
  • IDXQ30 130   0,67   0,52%

BRI akan ganti uang nasabah yang hilang di Kediri


Rabu, 14 Maret 2018 / 08:40 WIB
BRI akan ganti uang nasabah yang hilang di Kediri
ILUSTRASI. Sejumlah nasabah mendatangi kantor BRI unit cabang Ngadiluwih


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terkait hilangnya beberapa dana nasabah secara tiba-tiba di Kediri, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mengaku sedang melakukan investigasi. Dugaan awal BRI insiden tersebut disebabkan karena skimming kartu debit.

Handayani, Direktur BRI bilang sehubungan dengan dugaan insiden skimming di Kediri, bank sedang melakukan investigasi internal. "Baik atas kerugian nasabah maupun sistem keamanan internal," kata Handayani ke kontan.co.id, Rabu (14/3).

Berkaitan kejadian tersebut, BRI telah melaporkan ke pihak berwajib. BRI akan bertanggung jawab penuh atas kerugian yang dialami nasabah apabila hasil investigasi menunjukkan bukti skimming.

Bank telah mengambil langkah preventif untuk mengantisipasi terjadi hal serupa dengan berbagai langkah yang utamanya dalam rangka untuk mengamankan uang nasabah baik dari sisi teknologi maupun kebijakan. BRI juga terus menghimbau nasabah agar mengganti PIN secara berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×