kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

BRI akan ganti uang nasabah yang hilang di Kediri


Rabu, 14 Maret 2018 / 08:40 WIB
BRI akan ganti uang nasabah yang hilang di Kediri
ILUSTRASI. Sejumlah nasabah mendatangi kantor BRI unit cabang Ngadiluwih


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terkait hilangnya beberapa dana nasabah secara tiba-tiba di Kediri, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mengaku sedang melakukan investigasi. Dugaan awal BRI insiden tersebut disebabkan karena skimming kartu debit.

Handayani, Direktur BRI bilang sehubungan dengan dugaan insiden skimming di Kediri, bank sedang melakukan investigasi internal. "Baik atas kerugian nasabah maupun sistem keamanan internal," kata Handayani ke kontan.co.id, Rabu (14/3).

Berkaitan kejadian tersebut, BRI telah melaporkan ke pihak berwajib. BRI akan bertanggung jawab penuh atas kerugian yang dialami nasabah apabila hasil investigasi menunjukkan bukti skimming.

Bank telah mengambil langkah preventif untuk mengantisipasi terjadi hal serupa dengan berbagai langkah yang utamanya dalam rangka untuk mengamankan uang nasabah baik dari sisi teknologi maupun kebijakan. BRI juga terus menghimbau nasabah agar mengganti PIN secara berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×