kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,50   -2,04   -0.23%
  • EMAS1.324.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Berikan Layanan One Stop Solution Untuk Nasabah Ritel dan Korporasi


Rabu, 20 Maret 2024 / 15:30 WIB
BRI Berikan Layanan One Stop Solution Untuk Nasabah Ritel dan Korporasi
ILUSTRASI. Gerai Dana Pensiun Lembaga Keuangan Bank Rakyat Indonesia atau DPLK BRI. KONTAN/Daniel Prabowo/17/06/2011


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Nina Dwiantika

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kini menjadi bank one stop solution, tidak hanya menawarkan tabungan dan pinjaman UMKM, BRI punya segudang solusi layanan keuangan untuk seluruh nasabah.

Tak perlu bingung, nasabah tinggal datang langsung ke kantor cabang BRI untuk bisa menikmati solusi keuangan dari BRI. Mulai dari kredit konsumsi seperti kredit rumah, kredit kendaraan dan kredit tanpa agunan (KTA), asuransi mulai dari asuransi jiwa, kesehatan dan unitlink, dana pensiun hingga produk investasi.

Tidak berdiri sendiri, BRI menggandeng seluruh anak usaha untuk memberikan solusi keuangan dengan metode channeling. Pimpinan Cabang BRI Kantor Cabang Gunung Sahari, Vivin Yulia mengatakan, pihaknya selalu membuka tangan bagi nasabah yang membutuhkan layanan keuangan selain kredit dan simpanan.

Baca Juga: BRImo, Pilihan Nasabah Untuk Transaksi Hingga Investasi

Lanjut Vivin, BRI sudah menjadi bank one stop solution untuk semua nasabah. “Misalnya, jika ada nasabah kami yang butuh pembiayaan kredit kepemilikan rumah (KPR), asuransi kesehatan maupun dana pensiunan maka akan kami tampung di kantor cabang langsung,” kata Vivin kepada KONTAN.

Dalam memberikan layanan one stop solution, BRI tidak hanya menerima nasabah individu melainkan juga nasabah korporasi. Misalnya saja, BRI menawarkan solusi keuangan kepada karyawan di korporasi tersebut, seperti layanan KTA, pemberian asuransi jiwa dan kesehatan untuk karyawan, hingga dana pensiun.

Guna memenuhi nasabah korporasi tersebut, BRI akan mengundang anak usaha untuk menjelaskan setiap produk keuangan mereka seperti produk asuransi dan dana pensiun. Saat ini, BRI punya dua anak usaha pada bidang asuransi yakni BRI Insurance dan BRI Life yang punya banyak produk asuransi umum dan asuransi jiwa, serta dana pensiun dari DPLK BRI.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Melek Investasi, Nasabah Bisa Beli Sukuk dan Emas di Aplikasi BRImo

Manfaatkan dana pensiun

Saat ini, banyak nasabah korporasi yang memanfaatkan produk keuangan seperti dana pensiun dari BRI. Nah, dana pensiun ini diperuntukan kepada karyawan-karyawan korporasi tersebut yang dapat digunakan untuk untuk menjamin dan menunjang kehidupan hari tuan anti.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI, Agus Noorsanto menyampaikan, DPLK BRI selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap nasabahnya, baik individu maupun korporasi.

DPLK BRI merupakan DPLK dengan produk terlengkap di industri, sampai dengan saat ini DPLK mengelola Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) yang dapat diikuti secara Individu maupun Korporat atau kerjasama, Program Pengelolaan Dana Kompensasi Pascakerja (PPDKP) yang dapat digunakan sebagai alternatif pendanaan pencadangan Dana Pesangon/Dana Pascakerja bagi Perusahaan, dan Progam Pengelolaan Dana Santunan Kesehatan (PPDSK) sebagai pencadangan Dana Kesehatan bagi Perusahaan.

Selain itu, DPLK BRI memiliki pilihan investasi yang lengkap dan beragam yang dapat dipilih oleh Peserta, yaitu BRIFINE Pasar Uang, BRIFINE Pendapatan Tetap, BRIFINE BRI Saham, BRIFINE BRI Pasar Uang Syariah dan BRIFINE BRI Berimbang Syariah.

Baca Juga: Optimalkan Rezeki Ramadan dengan Buka Tabungan BritAma Bisnis via BRImo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×