kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ajak Masyarakat Melek Investasi, Nasabah Bisa Beli Sukuk dan Emas di Aplikasi BRImo


Selasa, 19 Maret 2024 / 06:28 WIB
Ajak Masyarakat Melek Investasi, Nasabah Bisa Beli Sukuk dan Emas di Aplikasi BRImo
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi BRImo di Jakarta, Jumat (18/11). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/11/2022.


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Nina Dwiantika

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Di era melek keuangan ini, akses pintu untuk investor ritel sudah terbuka lebar dan luas. Salah satunya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menjadi bank yang memberikan layanan keuangan termasuk investasi kepada nasabah ritel dan nasabah kecil yang punya modal mini.

Pimpinan Cabang BRI Artha Gading, Gunariyadi menyampaikan, kini BRI hadir untuk nasabah yang ingin berinvetasi di pasar uang. Lewat super apps BRImo, BRI punya penawaran produk investasi yang beragam, mulai dari pembelian surat berharga, reksadana, emas, deposito hingga pasar saham. “Jika nasabah ingin uang mereka berkembang, bisa buka fitur investasi di BRImo,” kata Guna kepada KONTAN.

Yang terbaru, BRI lewat aplikasi BRImo menawarkan pembelian Sukuk Ritel seri SR020-T3 dan SR020-T5 sejak 1 Maret hingga 27 Maret 2024 nanti. Demi melayani nasabah, BRI memberikan cashback bagi pembeli Sukuk Ritel pertama dan pembeli dengan volume tinggi di aplikasi BRImo, misalnya ada cashback sebesar Rp 3 juta untuk pembeli terbesar.

Baca Juga: Jadi Merek Paling Berharga, Brand Finance Taksir Nilai BRI Capai 5,3 milyar Dollar

Anda tak perlu harus punya banyak untuk punya surat berharga syariah ini. Guna bilang, hanya bermodal Rp 1 juta, nasabah sudah bisa membeli instrument ini. Bahkan, investor bisa membeli Sukuk Ritel ini hingga Rp 5 miliar di aplikasi BRImo dan Rp 10 miliar di kantor cabang. “Nasabah bisa pilih mau beli di online bisa atau datang ke kantor cabang kami,” tambahnya.

Menurut Guna, jika ada kemauan, seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kelompok dan generasi apapun bisa berinvestasi pada semua instrumen investasi dan semua produk investasi ada di BRImo. Jadi nasabah tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan dan risikonya.

Boleh dibilang, produk investasi yang dikeluarkan perbankan termasuk BRI sangat ramah di kantong konsumen, BRI lewat aplikasi BRImo juga punya fitur investasi emas dengan pembelian awal mulai Dari Rp 10.000 dengan harga jual dan beli yang kompetitif. Pada fitur investasi emas ini, BRI bekerjasama dengan PT Pegadaian lho.

Baca Juga: Buka Tabungan BRI Bisa Lewat BRImo

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan, bahwa menyimpan atau investasi emas dalam bentuk digital adalah salah satu bagian dari transformasi teknologi. Nah, melalui BRImo nasabah bisa membeli emas secara online tanpa harus memikirkan tempat penyimpanan emas tersebut, sehingga memberi kenyamanan dan fleksibilitas lebih bagi nasabah.

Tidak cuma beli emas, kolaborasi BRImo dan Pegadaian pada tahap pertama ini memungkinkan nasabah untuk membuka rekening tabungan emas, melakukan jual dan beli, serta layanan autodebet untuk menabung emas secara rutin sesuai periode dan jumlah yang diinginkan nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×