kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Catat Peningkatan Transaksi Brizzi 15% Selama Momen Ramadan dan Lebaran 2024


Jumat, 19 April 2024 / 19:51 WIB
BRI Catat Peningkatan Transaksi Brizzi 15% Selama Momen Ramadan dan Lebaran 2024
Penggunaan kartu uang elektronik BRIZZI dari Bank Rakyat Indonesia. BRI Catat Peningkatan Transaksi BRIZZI 15% Selama Ramadan dan Lebaran 2024


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Pada momen Ramadan dan Lebaran tahun 2024, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mencatat kenaikan jumlah transaksi uang elektronik Brizzi sebesar 15% dibandingkan dengan rata-rata transaksi periode bulan-bulan biasanya.

Direktur Retail Funding & Distribution Bank BRI,  Andrijanto, mengatakan bahwa peningkatan tersebut didorong penggunaan Brizzi untuk pembayaran tol saat mudik maupun arus balik lebaran. 

“Selain itu, juga dipengaruhi oleh faktor kemudahan top up saldo Brizzi di BRImo, serta penambahan titik akseptasi Brizzi  menjadi total kurang lebih 19.000 titik akseptasi,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (19/4).

Baca Juga: Arus Balik Lebaran, BRI Hadirkan Posko BRImo di Beberapa Rute Ini

Di samping itu, pembelian kartu Brizzi  juga dipermudah melalui partner-partner kerja sama. Pada saat momen libur lebaran, tercatat jumlah kartu Brizzi  didistribusikan khusus sebanyak 15.000 kartu di sepanjang tol Sumatra dan Jawa.

Brizzi yang menjadi medium transaksi uang elektronik ini diprediksi akan mengalami pertumbuhan yang signifikan, terutama didorong oleh elektronifikasi jalan tol dan digitalisasi merchant lokal.

"Jumlah pertumbuhan transaksi BRI signifikan tersebut akan terus semakin mendukung implementasi cashless society dan digitalisasi di Tanah Air. Hal tersebut menunjukkan masyarakat semakin banyak yang beralih dari transaksi tunai menjadi cash less mengingat kemudahan pembayaran yang didukung oleh teknologi digital BRI," jelas Andrijanto. 

Baca Juga: BRI Genjot Layanan Digital dan Konvensional Selama Periode Libur Lebaran 2024

Andrijanto menerangkan, transformasi digital yang selama ini telah dilakukan oleh perseroan berdampak nyata, dimana saat ini transaksi digital mendominasi dengan mencapai 99% dari total transaksi BRI. Sisanya dilakukan secara konvensional di cabang atau unit kerja BRI.

BRI pun terus melanjutkan transformasi digital dengan Hybrid Bank Business Model untuk meningkatkan penetrasi layanan keuangan (financial inclusion) dan menghadirkan layanan perbankan secara lebih efektif, efisien, dan terintegrasi sesuai dengan journey literasi digital masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×