kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Catat Volume Transaksi BRImo Naik 76,2% hingga Juni 2023


Minggu, 16 Juli 2023 / 14:00 WIB
BRI Catat Volume Transaksi BRImo Naik 76,2% hingga Juni 2023
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi pembayaran digital melalui aplikasi BRImo.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali mencatatkan pertumbuhan transaksi dalam aplikasi digital banking miliknya, BRImo. Oleh karenanya, berbagai upaya pengembangan akan dilakukan untuk terus menopang pertumbuhan.

Hingga Juni 2023 atau dalam 6 bulan, nilai volume transaksi di BRImo telah menyentuh Rp 1.895 triliun atau mengalami kenaikan 76,2% secara tahunan  (YoY). Sementara, jumlah transaksi telah mencapai 1,3 miliar atau naik 89,6% YoY.

Di periode yang sama, super apps BRImo juga telah memiliki jumlah pengguna yang kini telah mencapai 27,8 users atau tumbuh 50,5% YoY. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto bilang pihaknya bakal mendorong berbagai penawaran agar nasabah semakin mempercayakan BRImo untuk kebutuhan transaksi sehari-hari.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa BRI akan mengintegrasikan BRImo dengan berbagai layanan yang memberikan nilai tambah dengan konsep one stop solution.

Baca Juga: Aturan Spin Off Segera Dirilis, Pengamat: Akan Perkuat Industri Perbankan Syariah

Pengembangan BRImo juga bakal didukung penuh oleh teknologi artificial intelligence dengan memanfaatkan data analisis pengguna BRImo untuk menawarkan fitur dan promo yang sesuai dengan customer segmentation.

“Kami menargetkan fitur yang lebih personalized untuk meningkatkan frekuensi transaksi per-user,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (16/7).

Terakhir, Andrijanto menambahkan selain melengkapi fitur bertransaksi dalam BRImo, BRI juga selalu bersinergi dengan regulator terkait dalam menerapkan perlindungan konsumen. 

“BRI juga terus meningkatkan literasi dalam perlindungan data konsumen,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×