kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Finance Jalin Kerja Sama dengan Beberapa Produsen Kendaraan Listrik


Rabu, 07 Februari 2024 / 20:09 WIB
BRI Finance Jalin Kerja Sama dengan Beberapa Produsen Kendaraan Listrik
ILUSTRASI. Kantor PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance). KONTAN/Cheppy A. Muchlis/02/07/2020


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) berkomitmen memberikan akses pembiayaan untuk kendaraan listrik di Indonesia. Salah satu wujud komitmen BRI Finance demi mendukung program Net Zero Emission, yakni dengan melakukan kerja sama strategis dengan beberapa produsen kendaraan listrik, seperti Gesits, Volta, Selis, dan Alva. 

Direktur Bisnis BRI Finance Primartono Gunawan mengatakan komitmen tersebut dijalankan guna mendukung inisiatif pemerintah untuk mempercepat adopsi kendaraan beremisi rendah yang dicanangkan sejak 2023. 

Baca Juga: BRI Finance Sebut Sejumlah Tantangan yang Dihadapi pada 2024

“Dalam mendukung visi pemerintah untuk meredam emisi gas rumah kaca, BRI Finance berperan aktif dengan menyediakan pembiayaan kendaraan listrik yang terjangkau dan proses pengajuan yang mudah dan cepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ucapnya dalam keterangan resmi, Rabu (7/2).

Selain melakukan sejumlah kerja sama, Primartono menyebut BRI Finance juga menyediakan pembiayaan untuk berbagai jenis kendaraan listrik yang mencakup motor listrik dan mobil listrik.

Dia bilang hal itu dilakukan untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada konsumen yang ingin berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan. 

Primartono menyampaikan, pembiayaan kendaraan listrik dari BRI Finance juga dapat diajukan dengan persyaratan yang sederhana, termasuk scan KTP, NPWP, KK, bukti kepemilikan rumah/rekening listrik, surat keterangan kerja (untuk karyawan), SIUP/TDP (untuk wirausaha), slip gaji (untuk karyawan), dan rekening koran 3 bulan terakhir. 

Dia bilang pengajuan dapat dilakukan melalui aplikasi myBRIf atau dapat mengakses applikasi Bank BRI, selaku induk usaha yaitu melalui applikasi BRImo yang terintegrasi dengan aplikasi myBRIf, serta dapat langsung ke kantor cabang BRI Finance terdekat. 

Baca Juga: BRI Finance Catatkan Kinerja Positif Sepanjang 2023

"Dalam upaya memudahkan konsumen, BRI Finance menawarkan promo menarik, yaitu DP 10% dengan bunga 0,48% per bulan," ujarnya.

CEO Volta Group Okie Octavia Kurniawan mengatakan melalui kerja sama dengan BRI Finance, pihaknya berupaya untuk memberikan akses pembiayaan yang terjangkau dan fleksibel untuk masyarakat yang ingin membeli motor listrik Volta. 

Sementara itu, Primartono menyampaikan BRI Finance optimistis soal masa depan kendaraan beremisi rendah di Indonesia. Dia bilang BRI Finance akan terus menggelar promo-promo menarik sepanjang tahun untuk memudahkan konsumen beralih ke kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×