kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI gandeng Bank Jateng dorong kredit dan inklusi keuangan


Rabu, 02 Mei 2018 / 14:58 WIB
BRI gandeng Bank Jateng dorong kredit dan inklusi keuangan


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menggandeng BPD Jateng (Bank Jateng) untuk meningkatkan intermediasi dan inklusi keuangan.

Kerja sama BRI dan Bank Jateng ini dalam hal penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan perbankan. Diharapkan, kerja sama ini bisa meningkatkan daya saing BPD Jateng dan mampu menjadi lokomotif pembangunan di tingkat regional Jawa Tengah.

“Kerjasama ini akan meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat di Jawa Tengah. BRI akan menyediakan layanan yang menyeluruh dan terintegrasi untuk BPD Jateng, dalam rangka meningkatkan potensi bisnis masing-masing pihak, “ ungkap Direktur Utama BRI, Suprajarto, Rabu (2/4).

Sinergi BRI dan BPD Jateng ke depan akan memperdalam pasar dan meningkatkan penetrasi bisnis dalam produk perbankan yang siap menunjang kelancaran operasional BPD, salah satu di antaranya penyediaan Cash Management System (CMS) bagi BPD Jateng.

“BRI juga siap membantu BPD untuk meluncurkan kartu kredit dan uang elektronik melalui kerjasama co-branding. Ini salah satu fasilitas yang kami berikan kepada BPD Jateng untuk menyerap potensi pasar di Jawa Tengah,” kata Suprajarto.

Terdapat beberapa bidang yang dikerjasamakan antara Bank BRI dan BPD Jateng, antara lain Bidang Keuangan dan Permodalan, Subdebt (Instrumen Obligasi Subordinasi), term loan facility (fasilitas pinjaman jangka pendek), dan trade finance & International Banking Services, Bidang Transaction Banking: E-Channel Transaction, Co-Branding, kartu uang elektronik Brizzi, BRI Corporate Card, BRI Cash Management System (CMS).

Sementara bidang teknologi dan dan kredit, terdapat kerjasama Bidang Teknologi dan Informasi: pemanfaatan teknologi informasi, jaringan layanan ATM, layanan transaksi secara Host to Host, Bidang Kredit Konsumer, kredit ritel dan menengah, kredit korporasi (loan syndication/ participation), Social Enterpreneurship (Kartu Tani, BUMDES, dan Korporatisasi Pertanian), UUS (BRIS).

Bank BRI juga memberikan kesempatan untuk melakukan pertukaran sumber daya manusia (SDM) masing-masing pihak melalui Bidang Capacity Building berupa pemagangan pegawai, seminar, dan pendidikan/ training di BRI Coporate University.

“Tidak hanya kerjasama dalam bisnis, Bank BRI juga telah menyiapkan kerjasama dalam bidang ke SDM-an, dalam rangka meningkatkan skill dan kapasitas masing-masing SDM di industri perbankan Indonesia, “ tutup Suprajarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×