CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.513.000   -30.000   -1,94%
  • USD/IDR 15.740   98,00   0,62%
  • IDX 7.244   -140,01   -1,90%
  • KOMPAS100 1.117   -21,26   -1,87%
  • LQ45 887   -14,43   -1,60%
  • ISSI 220   -4,35   -1,94%
  • IDX30 457   -6,42   -1,38%
  • IDXHIDIV20 554   -6,30   -1,12%
  • IDX80 128   -2,00   -1,53%
  • IDXV30 139   -0,11   -0,08%
  • IDXQ30 153   -1,86   -1,20%

BRI hadirkan fitur baru di layanan costumer service digital Sabrina


Senin, 02 April 2018 / 21:47 WIB
BRI hadirkan fitur baru di layanan costumer service digital Sabrina
ILUSTRASI. Indra Utoyo, Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi BRI


Reporter: Yoliawan H | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) resmi meluncurkan fitur baru pada layanan costumer service digital mereka yang bernama smart BRI new assistant (Sabrina). Fitur baru ini memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan Sabrina dengan berbicara (Sabrina talk).

Selain itu, BRI juga meluncurkan program layanan Indonesia Mall yang dapat membantu nasabah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) BRI dalam mengakses layanan e-commerce. BRI juga melakukan pembaruan pada tampilan website BRI.

Sekadar informasi, layanan Sabrina memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) berbasis chat. Layanan baru ini diperbarui dengan layanan talk. Pengguna dapat berbicara langsung terkait informasi seputar perbankan dengan berbicara langsung dengan Sabrina.

Indra Utoyo, Direktur BRI menjelaskan, sebagai bentuk dukungan terhadap pemberdayaan UMKM di Indonesia, BRI mengembangkan Indonesia Mall, platform e-commerce untuk mendorong UMKM go-online.

“Indonesia Mall merupakan salah satu strategi Bank BRI untuk mendorong pelaku UMKM go online, memanfaatkan e-commerce untuk memperluas kapasitas dan kapabilitas sehingga mampu mendorong Indonesia menjadi negara ekonomi digital,” jelas Indra di Jakarta, Senin malam (2/4).

Dengan menggunakan Indonesia Mall, nantinya UMKM binaan Bank BRI cukup mengunggah produk mereka satu kali dan dapat terhubung ke beberapa e-commerce sekaligus. Saat ini kerjasama dimulai dengan meluncurkan Indonesia Mall di platform lazada.co.id, bukalapak.com dan blanja.com.

Pada kesempatan yang sama, Bank BRI juga melakukan pembaruan tampilan laman resmi korporat. Pembaharuan laman resmi korporat ini dilakukan untuk meningkatkan customer experience ketika mengaksesnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×