kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Insurance Berkomitmen Perkuat Penerapan Good Corporate Governance


Rabu, 06 Maret 2024 / 18:59 WIB
BRI Insurance Berkomitmen Perkuat Penerapan Good Corporate Governance
ILUSTRASI. BRI Insurance.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BRI Insurance (BRINS) menerima penghargaan di acara Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2024, dengan penghargaan sebagai Indonesia Excellence Good Corporate Governance Ethics in Strategy Implementation to Increase Performance Growth, Category General Insurance.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Heri Supriyadi selaku Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRI Insurance di JS Luwansa pada hari Selasa 5 Maret 2024.

“Tentunya penghargaan ini tidak luput dari hasil kinerja terbaik seluruh pekerja BRI Insurance yang selalu menerapkan prinsip GCG dalam pekerjaan. Penghargaan ini menjadi booster bagi BRI Insurance untuk memberikan kinerja terbaik supaya menjadi perusahaan yang dapat diandalkan dan dipercaya bagi seluruh Masyarakat Indonesia,” ujar Heri dalam keterangannya, Rabu (6/3).

BRI Insurance juga melakukan berbagai upaya untuk menjaga nilai GCG seperti melaksanakan kebijakan dan praktek Tata Kelola Perusahaan yang baik untuk mencapai visi dan misi perusahaan. 

Baca Juga: AAUI Catat Klaim Asuransi Properti Turun 25,2% pada 2023

Menerapkan prinsip transparansi dengan menjamin informasi yang relevan mengenai BRINS yang disampaikan secara jelas, akurat, memadai dan mudah diakses oleh para pemangku kepentingan melalui berbagai kanal secara online.

BRI Insurance juga telah memiliki sertifikasi yang menjadi salah satu modal dan pedoman dalam menjalani prinsip GCG yaitu ISO 22301:2019 Business Contuinity Management System (BCMS)

Di sisi lain, Ketua Umum Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG) Prof. Dr. Mardiasmo mengatakan jika governansi korporat dalam perkembangannya telah mengalami evolusi. Menurutnya, dalam studi menunjukkan bahwa penerapan governansi korporat tidak bisa berdiri sendiri.

Diperlukan adanya bauran aspek lain, yaitu lingkungan (environment) dan sosial. 

Baca Juga: Ini Kata Tugu Insurance Soal Prospek Bisnis Asuransi Kredit

“Saat ini juga berkembang konsep dan praktik Sustainable Governance. Sustainable Governance adalah prinsip panduan yang menempatkan penekanan pada mengintegrasikan praktik yang bertanggung jawab, moral, dan jangka panjang dalam pengambilan keputusan organisasi dan administrasi umum," kata dia.

"Faktor-faktor lingkungan, sosial, dan governansi (ESG) ditambahkan ke dalam governansi perusahaan standar untuk memastikan bahwa organisasi  beroperasi dengan cara yang tidak hanya menguntungkan tetapi juga menguntungkan bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Mardiasmo.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×