kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Premi Bruto BRI Insurance Naik 26,6% Jadi Rp 3,3 Triliun pada Tahun 2023


Kamis, 22 Februari 2024 / 13:37 WIB
Premi Bruto BRI Insurance Naik 26,6% Jadi Rp 3,3 Triliun pada Tahun 2023
ILUSTRASI. BRI Insurance.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance (BRINS) mampu mencatatkan premi bruto sebesar Rp 3,3 triliun atau tumbuh sebesar 26,6% dibandingkan tahun 2022 yang sebesar Rp 2,6 triliun.

Hasil pertumbuhan premi bruto yang dicapai BRI Insurance ini, menunjukkan komitmen perseroan dalam berkontribusi menjaga ketahanan sekaligus pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan baik.

Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo menyampaikan prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa BRI Insurance mampu menunjukkan kinerjanya dengan baik khususnya di Industri Asuransi Kerugian. 

Semua itu disebutnya tak terlepas dari kontribusi pekerja BRI Insurance dari segi kemampuan lewat kinerja yang optimal serta kepercayaan Masyarakat terhadap pelayanan BRI Insurance selama ini.

Baca Juga: Dirut IFG: Kami Bangga Jasindo Dipercaya Lindungi Peluncuran Satelit Merah Putih 2

“Masih banyak prestasi BRI Insurance lainnya yang membanggakan sehingga dapat menjadi penyemangat bagi seluruh pekerja BRI Insurance untuk terus berkarya yang didukung dengan implementasi culture dan transformasi digital untuk memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan solusi perlindungan kepada Masyarakat,” kata Budi dalam keterangannya, Kamis (22/2).

Sebagai upaya dalam menciptakan portofolio bisnis yang tumbuh sehat dan berkelanjutan, di tahun 2024 ini BRI Insurance disebutnya mengusung tema tahunan yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership, dengan berkomitmen untuk selalu meningkatkan kinerja yang lebih baik serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah.

Yakni dengan cara berkolaborasi baik di BRI Group maupun mitra bisnis lainnya dalam meningkatkan customer engagement yang mampu menghasilkan value dan manfaat dari BRI Insurance sebagai mitra terpercaya yang handal untuk solusi perlindungan.

Budi melanjutkan, tak hanya dari kinerja pertumbuhan premi bruto BRI Insurance juga menunjukkan berbagai prestasi lain ditandai dengan keberhasilan menyabet berbagai penghargaan penting, baik di bidang utamanya, yakni industri asuransi, maupun secara sosial dan lingkungan.

Baca Juga: BNI Life Targetkan Kontribusi Premi dari Tenaga Pemasar Terjaga pada Tahun Ini

Tercatat sepanjang tahun 2023, setidaknya lebih dari 24 penghargaan disematkan kepada BRI Insurance. Penghargaan tersebut datang dari berbagai lembaga maupun organisasi dan media di tingkat nasional yang dianggap kredible seperti Top 20 Financial Institution 2023 kategori Perusahaan Asuransi Umum dari The Finance, Best Leader for Sustainability Acceleration Through Expanding the Range of Insurance Products and Services Category General Insurance Total Asset 1-5T dari Warta Ekonomi.

Lalu The Best Performance General Insurance Company Premi Bruto dari Infobank, Piagam Penghargaan Insurance Award 2023-General Insurance dan Piagam Penghargaan Insurance Award 2023-General Insurance dari Media Asuransi, Penghargaan Kategori Pertumbuhan Premi Sesi 2022 Terbesar dari MAIPARK, Indonesia Most Trusted Companies Award dan Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index dari CGPI dan masih banyak lagi penghargaan-penghargaan yang didapatkan BRI Insurance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×