kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Kantongi Fee Based Income Rp 478 Miliar dari Agen BRILink Per April 2023


Selasa, 23 Mei 2023 / 13:22 WIB
BRI Kantongi Fee Based Income Rp 478 Miliar dari Agen BRILink Per April 2023
ILUSTRASI. Nasabah melakukan pengiriman uang melalui agen BRILink di Pondok Aren Tangerang Selatan, Banten, Selasa (4/4/2023). Agen BRILink mendatangkan pendapatan komisi atau fee based income bagi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agen BRILink mendatangkan pendapatan komisi atau fee based income bagi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Hingga April 2023, BRI telah memiliki 654.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

BRI mencatatkan pendapatan non bunga atau fee based income yang diperoleh dari transaksi agen BRILink sebesar Rp 478 miliar pada April 2023. Untuk para agen secara total bisa mendapatkan 2-3 kali lipat dari fee yang diterima BRI.

Khusus untuk dana murah atau CASA, AgenBRILink mampu menghimpun dana murah sebesar Rp 19,7 triliun.

Corporate secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menyampaikan, pada tahun 2023, AgenBRILink lebih berfokus pada penguatan ekosistem mikro dengan adanya partnership dengan Mantri yang merupakan tenaga pemasar BRI untuk segmen mikro.

"Dengan lebih dari 654.000 agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia dan kolaborasi dengan Mantri BRI nantinya hal ini diharapkan dapat membangun ekosistem ekonomi mikro yang mandiri, salah satunya dalam hal penyaluran pinjaman melalui agen BRILink Mitra UMi," ungkap Aestika kepada kontan.co.id, Jumat (19/5).

Baca Juga: Agen Laku Pandai Hasilkan Pendapatan Non Bunga Bagi Bank

Agen BRILink Mitra UMi adalah agen yang difokuskan untuk menyalurkan pinjaman Ultra Mikro kepada masyarakat, sehingga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi seluruh pelaku UMKM dalam hal penyediaan modal usaha untuk menghindari praktek rentenir.

Selain itu, untuk peningkatan kualitas layanan agen BRILink terus memberikan inisiatif dan terobosan baru dengan menambah fitur produk/layanan dan memaksimalkan partnership dengan BRI Grup yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat seiring dengan penetrasi bisnis digital. Sehingga agen BRILink dapat memaksimalkan perannya dari sekedar banking assistance menjadi sales/pemasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×