kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Life Dorong Peningkatan Layanan dan Inovasi


Selasa, 23 Mei 2023 / 11:41 WIB
 BRI Life Dorong Peningkatan Layanan dan Inovasi
ILUSTRASI. Dok. Asuransi BRIlife.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asuransi BRI Life terus berinovasi dalam memberikan nilai tambah bagi nasabah. Beragam produk baru dihadirkan perusahaan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layan proteksi.

Produk anyar yang dihadirkan BRI Life diantaranya asuransi korporasi Professional Group Health. Produk ini dirilis karena BRI Life melihat karyawan merupakan salah satu aset berharga bagi setiap perusahaan. 

Asuransi Professional Group Health adalah asuransi perlindungan kesehatan karyawan dan keluarga, yang dapat memberi jaminan finansial ketika karyawan sakit atau mengalami kecelakaan. 

Terbaru, BRI Life berkolaborasi dengan induknya meluncurkan produk asuransi Acci Care dan Asuransi Life Care untuk para nasabahnya yang melakukan mudik pada saat Lebaran 2023. 

Seiring dengan bertambahnya produk baru tersebut, BRI Life mengharapkan jumlah pemegang polis terus meningkat. Per Februari 2023, jumlah pemegang polis BRI Life masih sekitar 22 juta. 

Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mengatakan, untuk lebih meningkatkan jumlah pemegang polis, BRI Life berupaya untuk mempermudah akses dalam memperoleh asuransi. 

Di samping itu, mereka juga berusaha meningkatkan kepercayaan nasabah maupun calon nasabah terhadap asuransi dengan memberikan kemudahan klaim.

“Untuk portofolio yang utamanya dihasilkan dari digital, terutama pada asuransi mikro, kami memastikan proses klaim juga simple sehingga saat ini kami dapat membayarkan klaim asuransi mikro rata-rata dalam waktu 3 hari kerja,” kata Iwan pada KONTAN, belum lama ini.

BRI Life optimistis dapat mencatatkan pertumbuhan bisnis pada tahun 2023 meskipun industri asuransi penuh tantangan. Adapun tahun 2032, perusahaan mengantongi Premi Baru Ekivalen yang Disetahunkan (Annualized Premium Equivalent – APE) sebesar Rp 3,26 Triliun, tumbuh lebih dari 30% secara year on year (YoY). Total Premi Bruto mencapai Rp 8,11 triliun, tumbuh lebih dari 30% secara tahunan.

Keberhasilan inovasi dan capaian kinerja BRI Life tak lepas dari peran sekretaris perusahaan dan tim komunikasi perusahaan. Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan serta peningkatan kualitas khususnya dalam mengelola sekretariat perusahaan serta komunikasi perusahaan di BRI Life. 

Baru-baru ini, BRI Life meraih penghargaan The Best Corporate Secretary dan Corporate Communication untuk kategori perusahaan asuransi pada ajang Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award (ICCA) 2023.

“Salah satu peran Corporate Secretary & Corporate Communication BRI Life yang sangat penting adalah membangun reputasi perusahaan. Apresiasi ini memacu kami untuk terus berupaya meningkatkan layanan, dan inovasi untuk memberikan yang terbaik sehingga citra perusahan terus meningkat,” kata Ade dalam keterangan resminya, Selasa (23/5).


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×