kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.123.000   1.000   0,05%
  • USD/IDR 16.622   -13,00   -0,08%
  • IDX 8.040   -11,08   -0,14%
  • KOMPAS100 1.118   -5,53   -0,49%
  • LQ45 804   -6,09   -0,75%
  • ISSI 279   0,16   0,06%
  • IDX30 422   -0,76   -0,18%
  • IDXHIDIV20 484   -1,72   -0,35%
  • IDX80 122   -0,75   -0,61%
  • IDXV30 132   -0,23   -0,18%
  • IDXQ30 134   -0,95   -0,70%

BRI Life Rilis Produk Asuransi Arunika, Sasar Kelas Menengah


Senin, 22 September 2025 / 17:39 WIB
BRI Life Rilis Produk Asuransi Arunika, Sasar Kelas Menengah
ILUSTRASI. Layanan customer care BRI Life. 


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asuransi BRI Life terus memperkuat posisinya di industri asuransi jiwa dengan menghadirkan beragam produk inovatif yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat modern. Sejalan dengan perubahan gaya hidup dan meningkatnya kesadaran akan pentingnya perlindungan, BRI Life konsisten menghadirkan solusi yang fleksibel, terjangkau, dan relevan dengan situasi terkini.

Terbaru, BRI Life meluncurkan produk bertajuk Asuransi Unggulan Pilihan Keluarga (Arunika). Ini merupakan produk asuransi jiwa seumur hidup yang dihadirkan untuk memberikan perlindungan finansial kepada pemegang polis seumur hidup.

Direktur Utama BRI Life, Aris Hartanto, menjelaskan bahwa Arunika hadir sebagai produk asuransi jiwa komprehensif yang menyasar segmen kelas menengah, pasar yang masih luas dan belum tergarap optimal. Produk ini dirancang sesuai kebutuhan serta kemampuan finansial masyarakat kelas menengah di Indonesia.

Aris menegaskan, BRI Life berkomitmen menghadirkan produk asuransi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. “Pertumbuhan asuransi jiwa masih terbuka lebar, seiring meningkatnya kesadaran akan keamanan finansial, terutama di kelas menengah, serta dukungan kebijakan pemerintah yang mendorong industri ini,” kata dia dalam keterangannya, Senin (22/9).

Baca Juga: BRI Life Cetak Performa Gemilang di Paruh Pertama Berkat Inovasi

Menurut Aris, sinergi dengan grup BRI menjadi kunci pertumbuhan BRI Life. Dari 150 juta nasabah Bank BRI, baru sekitar 21 juta yang tergarap sebagai nasabah BRI Life, sehingga masih ada potensi besar untuk dikembangkan.

Sejak dipasarkan pada 15 Juli 2025, Arunika berhasil meraup APE senilai Rp14 miliar dengan penetrasi pasar sesuai target di kota-kota besar, terutama Jakarta dan Makassar. “Capaian ini membuat kami semakin optimis terhadap prospek Arunika ke depan,” ujar Aris.

Melalui Arunika, BRI Life menghadirkan asuransi perlindungan seumur hidup dengan premi terjangkau dan empat manfaat utama. Pertama, 100% Uang Pertanggungan (UP) jika Tertanggung meninggal dunia karena sebab alami, dengan nilai mulai Rp 200 juta. Jika meninggal akibat kecelakaan (hingga usia 70 tahun), nasabah mendapat tambahan 100% UP, maksimal Rp 1 miliar.

Baca Juga: BRI Life Cetak APE Tumbuh 29,3% dan Laba Meningkat 32%

Kedua, Manfaat Akhir Asuransi, yaitu pembayaran 100% UP bila Tertanggung hidup hingga usia 99 tahun. Ketiga, nilai tunai akan diberikan jika Pemegang Polis berhenti atau tidak dapat melanjutkan premi sesuai ketentuan.

Selanjutnya: Penjualan Mobil Listrik Tembus 6.341 Unit pada Agustus 2025, BYD M6 Kuasai Pasar

Menarik Dibaca: Peruri Bestari Festival Gaungkan Gaya Hidup Berkelanjutan ke Generasi Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×