Reporter: Yoliawan H | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Generasi muda atau biasa yang disebut kaum milenial ternyata memiliki potensi yang besar sebagai salah satu sumber dana murah perbankan. Jumlah kaum milenial yang besar disinyalir jadi faktor pendukung.
Handayani, Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyatakan, saat ini kaum milenial sudah sangat terbuka dalam mendapatkan informasi tentang produk finansial.
“Banyak dari mereka yang sudah memulai wirausaha sejak usia muda dan ini merupakan target bagi BRI,” jelas Hanny sapaan akrabnya kepada Kontan.co.id, Rabu (7/3).
Menurut Hanny, produk-produk yang umum digunakan mereka adalah tabungan. Oleh karena itu BRI telah menyiapkan produk tabungan yang cocok dengan kaim milenial seperti tabungan britama, tabungan junior, tabungan britama berjangka dan saat ini sedang menyiapkan tabungan siMuda.
Dengan semua produk tabungan yang ramah dengan kaum milenial tersebut diharapkan dana murah tabungan yang dapat terserap dapat terus meningkat. Sebelumnya BRI menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sekitar 10%.
Sebagai gambaran, per Desember 2017 rasio dana murah tabungan dan giro atau current account and savings account (CASA) BRI sebesar 60,65% sedikit lebiih baik dari tahun sebelumnya sebesar 60,57%
Untuk keseluruhan perolehan DPK BRI per Desember 2017 sebesar Rp 803,3 triliun, tumbuh 9,28% dari tahun sebelumnya sebesar Rp 735,1 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News