kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Targetkan Transaksi Remitansi Tumbuh 25% di Ramadan dan Lebaran 2023


Selasa, 04 April 2023 / 14:29 WIB
BRI Targetkan Transaksi Remitansi Tumbuh 25% di Ramadan dan Lebaran 2023
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi BRImo di Jakarta, Jumat (18/11/2022). BRI Targetkan Transaksi Remitansi Tumbuh 25% di Ramadan dan Lebaran 2023.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk (BBRI)  mencatatkan bisnis remitansi pada momen ramadan dan lebaran kerap meningkat. Hal ini dikarenakan budaya masyarakat yang saling memberikan THR kepada sanak saudara di kampung halaman.

“Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya bisnis remitansi BRI tumbuh sekitar 20% selama periode Ramadan dan lebaran setiap tahunnya,” ujar Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto kepada Kontan.co.id, Senin (3/4).

Aestika mengungkapkan bahwa untuk ramadan dan lebaran tahun ini, pihaknya menargetkan pertumbuhan transaksi sebesar 25% dibandingkan dengan periode waktu normal.

Baca Juga: Nilai Transaksi QRIS di BRI Naik Signifikan pada Februari 2023

“Di awal tahun 2023 bisnis remitansi BRI mencetak angka pertumbuhan yang positif. Secara year on year (yoy) volume remitansi di awal tahun 2023 tumbuh sebesar 18% dibandingkan periode awal tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, keuntungan yang didapat BRI atau fee based income (FBI) dari bisnis remitansi pada awal tahun ini tumbuh cukup impresif.

“Secara yoy pendapatan bisnis remitansi BRI tumbuh signifikan dibandingkan periode sebelumnya,” katanya.

Aestika menambahkan, pihaknya optimistis dapat mempertahankan kinerja yang baik tersebut sampai dengan akhir tahun 2023 lewat serangkaian strategi yang telah disiapkan perseroan.

Baca Juga: BRI Catat Nilai Transaksi QRIS Capai Rp 1,5 triliun pada Februari 2023

“Seiring dengan inovasi digital dan customer engagement yang kami bangun, serta sebagai budaya dalam menjalankan bisnis,” terangnya.

Lebih lanjut, Aestika bilang, berdasarkan koridornya negara Taiwan, Malaysia dan Arab Saudi merupakan kontributor terbesar dalam bisnis remitansi BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×